Follow Us

Jalani Pemeriksaan Medis Seperti Aprilia Manganang, Sang Kakak Juga Idap Hipospadias Sebut Temukan Identitasnya Setelah Penantian Panjang

Dwi Purworahayu - Minggu, 21 Maret 2021 | 08:15
Kakak kandung dari Serda Aprilia Manganang yang bernama Amasya Anggraini Manganang juga mengalami hipospadia.
KOMPAS TV

Kakak kandung dari Serda Aprilia Manganang yang bernama Amasya Anggraini Manganang juga mengalami hipospadia.

GridHype.ID - Belum lama ini Serda Aprilia Manganang resmi mengubah nama dan jenis kelaminnya.

Mantan atlet bola voli putri itu berubah jenis kelamin dari semula berjenis kelamin perempuan menjadi kelamin laki-laki.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tondano di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara pun menetapkan pergantian nama Aprilia Santini Mangangang menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Baca Juga: Resmi Ganti Jenis Kelamin Jadi Seorang Pria, Diam-diam Aprilia Manganang Telah Memiliki Kekasih, Kerabat Singgung Soal Meminang Sang Wanita Pujaan

Hal ini terjadi karena rupanya Aprilio mengalami kelainan Hipospadia atau letak lubang kemih pada bayi laki-laki tidak normal yang dideritanya sejak lahir.

Usai menjalani pemeriksaan medis, operasi pun dilakukan sebagai upaya agar Aprilio dapat buang air kecil dengan normal.

Namun, melalui video yang diunggah kanal Youtube Star Story pada Jumat (19/3/2021) rupanya hal ini tak hanya terjadi pada dirinya.

Baca Juga: Atlet Voli Aprilia Manganang Kini Statusnya Sah Jadi Laki-laki Tulen, Netizen Akui Senang: Akhirnya Bisa Jatuh Cinta

Kejadian tak terduga itu juga dialami oleh sang kakak, Amasya Mangangang.

"Saya memberanikan diri ke Pak Kasat minta diperiksa juga dan ternyata hasilnya kan sudah keluar. Keputusan saya ya sudah saya lanjut seperti April," ujar Amasya Manganang.

Diakuinya ia sudah merasa ada yang janggal pada dirinya saat memasuki usia remaja.

Source : YouTube

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest