Follow Us

Dihadiri Didik Nini Thowok dan Butet Kartaredjasa, Vaksinasi Covid-19 Akhirnya Dibagikan untuk Pekerja Seni di Tanah Air

Helna Estalansa - Sabtu, 13 Maret 2021 | 07:30
Ilustrasi vaksin Covid-19
Freepik

Ilustrasi vaksin Covid-19

GridHype.ID - Saat ini, program vaksinasi Covid-19 di Indonesia tengah memasuki tahap kedua.

Kali ini, vaksinasi Covid-19 tahap kedua ditujukan untuk masyarakat lansia alias lanjut usia (di atas 60 tahun) dan pekerja publik.

Melansir dari Kompas.com, vaksinasi ini ditargetkan menyasar 38.513.446 orang yang diharapkan rampung divaksinasi pada Mei 2021 mendatang.

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini sudah dimulai pada 17 Februari 2021 lalu, yang menyasar para pedagang pasar di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Baca Juga: Kebagian Vaksinasi Covid-19 Pertama Malah Bikin Raffi Ahmad Masuk ke Jurang Masalah, Suami Nagita Slavina Kembali Mangkir Dalam Sidang

Selanjutnya, vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini akan dilakukan secara bertahap di tujuh provinsi di Jawa-Bali.

Sementara itu, dikutip dari Tribunnnews.com, vaksinasi Covid-19 massal bagi budayawan dan seniman telah berlangsung di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK), Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu (10/3/2021).

Vaksinasi Covid-19 tersebut dihadiri oleh berbagai seniman yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Dongkrak Aktivitas Perekonomian Negara, China Luncurkan Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Digital untuk Perjalanan Lintas Batas

Beberapa seniman senior pun juga turut mengikuti vaksinasi Covid-19, diantaranya seniman Didik Nini Thowok, dan Butet Kartaredjasa.

Ketua Yayasan PSBK Butet Kartaredjasa mengatakan bahwa menyelamatkan kehidupan itu adalah dengan patuh pada protokol kesehatan dan berani mau divaksin.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest