Follow Us

Kabar Gembira! BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Tetap Disalurkan di Tahun 2021 Cuma Tak Semua Bisa Mendapatkan karena Alasan Ini

Nabila N C - Minggu, 07 Maret 2021 | 17:45
Uang ilustrasi bantuan pemerintah cair bulan Maret 2021
Kompas.com

Uang ilustrasi bantuan pemerintah cair bulan Maret 2021

GridHype.ID - Salah satu bantuan yang diberikan pemerintah adalah BLT Subsidi gaji.

BLT subsidi gaji sebelumnya telah disalurkan ke rekening para pekerja yang gajinya di bawah Rp 5 juta per bulan.

Kendati demikian, aturan pemberian bantuan subsidi gaji di tahun 2021 ini berbeda dari bantuan yang sudah diberikan di tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Kabar Gembira! BLT Subsidi Gaji Bakal Cair di Tahun 2021, Begini Penjelasan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah

Dilansir dari Kompas.com, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mengatakan akan mengusahakan pencairan BLT subsidi gaji atau bantuan subsidi upah (BSU) pada tahun 2021.

Namun demikian, berbeda dengan pencairan subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan tahun lalu, subsidi gaji pekerja tahun ini akan dicairkan ke rekening pekerja secara terbatas.

Menurut Ida, pencairan BLT subsidi gaji hanya menyasar untuk pekerja yang terdaftar sebagai penerima BLT di gelombang I, tapi belum mendapatkannya pada gelombang II.

Baca Juga: Tak Lagi Dilanjutkan, Subsidi Gaji Bakal Diganti Bantuan Rp 3,5 Juta

"Realisasi kita sudah 98,92 persen, jadi sudah hampir 100 persen. Ada sedikit yang karena kita sudah tutup buku harus dikembalikan pada kas negara, jika memang sudah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk bisa diproses," kata Ida dikutip Kompas.com dari Antara, Minggu (21/2/2021).

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengumumkan bantuan subsidi upah atau disebut juga BLT BPJS untuk karyawan tidak diperpanjang tahun ini.

Namun, tahun ini masih akan ada pencairan BLT BPJS secara terbatas.

Baca Juga: Alokasi Bantuan untuk Subsidi Gaji Dialihkan ke Program Kartu Prakerja, Begini Penjelasan Menaker Ida Fauziyah

Halaman Selanjutnya

Kapan BLT ini Cair?
1 2 3

Source : Kompas.com, Tribun kaltim

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest