Follow Us

Kisah Sedih Pariyem ART yang Kepergok Makan Sisa Sampah, Tak Digaji Bertahun-tahun dan Dipukuli oleh Majikan, Begini Nasibnya Kini

Ruhil Yumna - Jumat, 19 Februari 2021 | 15:45
Pariyem bersama putrinya yang berusia 12 tahun.
(KOMPAS.com/A. Faisol)

Pariyem bersama putrinya yang berusia 12 tahun.

GridHype.ID - Kisah menyedihkan dialami oleh seorang asisten rumah tangga (ART) ini.

Dilansir dari Kompas.com seorang ART bernama Pariyem (44), mengungkap jika ia tak menerima gaji bertahun-tahun dari majikan.

Majikan Pariyem beralasan gaji itu bukannya tidak diberikan, melainkan ditabung agar Pariyem punya tabungan.

Baca Juga: Beda 180 Derajat dari Desa 'Pemborong Mobil' yang Viral, Warga Desa Ini Justru Hidup Terlunta-lunta Akibat 'Ulah' Lumpur Lapindo yang Kubur Seluruh Desanya

Kasus Pariyem terungkap setelah warga memergokinya makan sisa makanan di tong sampah dekat Pizza Hut di Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Pariyem keluar dari rumah majikannya, pasangan suami istri U dan M, karena kelaparan dengan melompat dari lantai dua, pada Selasa (16/2/2021) dini hari.

“Dia melompat karena mencari makanan dan kelaparan. Karena curiga, warga lalu menggali informasi kepada Pariyem.

Pariyem menceritakan bahwa dia kelaparan saat bekerja di rumah majikannya sehingga kerap mencari sisa makanan di tong sampah.

Serta gajinya sebagai pembantu selama bertahun-tahun juga lama tidak diberikan,” kata Plh Kapolsek Mayangan AKP Suharsono, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (17/2/2021).

Setelah itu, Pariyem dan anaknya berusia 12 tahun yang juga tinggal di rumah majikannya, pergi ke rumah anak tirinya di Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan.

Suharsono menuturkan, Babinkamtibmas dan forkopimka lalu melakukan mediasi antara Pariyem dan pihak U dan M.

Source : Tribunnews.com, Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest