Follow Us

Dua Kali Mangkir, Rizieq Shihab Akan Datang ke Polda Metro Jaya Pagi ini

None - Sabtu, 12 Desember 2020 | 09:15
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab

Gridhype.id- Pimpinan Front Pembela Islam (FPI Rizieq) akhirnya dijadawlkan akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya Hari ini Sabtu (12/12/2020).

Setelah dua kali mangkir, hari ini Rizieq akan memenuhi panggila pemeriksaan terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan 14 November lalu.

"Insyaallah, besok (hari ini), Sabtu tanggal 12 Desember 2020, di pagi hari, saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya," kata Rizieq dalam video yang diunggah di akun YouTube Front TV, channel resmi FPI, Sabtu dini hari.

Baca Juga: Nggak Perlu Pakai Diffuser yang Berbahaya, Cukup Bakar Beberapa Lembar Daun Salam dalam Ruangan dan Rasakan Manfaatnya Berikut ini

Dalam video itu, Rizieq juga menegaskan bahwa selama ini ia tidak menghindar atau pun lari dari polisi.

Ia mengaku dua kali tak memenuhi panggilan Polda karena alasan kesehatan. Namun, Rizieq merasa ia tidak mangkir karena sudah mengirimkan pengacaranya ke Polda.

Bahkan, pada agenda pemanggilan kedua Senin (7/12/2020) lalu, Rizieq menyebut pengacaranya dan penyidik telah sepakat bahwa ia akan memenuhi panggilan pada Senin (14/12/2020) depan.

Baca Juga: Rizieq Shihab Jadi Tersangka Hingga Dicekal ke Luar Negeri, Polisi Segera Ambil Langkah Penangkapan dalam Waktu Dekat

Namun, Rizieq pun terkejut polisi justru sudah menetapkan dirinya sebagai tersangka. Akhirnya, Rizieq memutuskan untuk mempercepat kedatangannya ke Polda.

Polda Metro Jaya menetapkan Rizieq sebagai tersangka pelanggaran protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, Kamis (10/12/2020).

Selain Rizieq, Polda Metro menetapkan lima tersangka lainnya yang berkaitan dengan acara pernikahan putri Rizieq Shihab serta peringatan Maulid Nabi di Petamburan, 14 November lalu.

Source : Kompas.com

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular