Follow Us

6 Pengikutnya Tewas Ditembak Kepolisian, Rizieq Shihab Akhirnya Beri Respon Terhadap Insiden Berdarah Tersebut

None - Selasa, 08 Desember 2020 | 19:15
Jeep Wrangler Rubicon tunggangan  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), , Habib Muhammad Rizieq Shihab.
Tribunnews.com

Jeep Wrangler Rubicon tunggangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), , Habib Muhammad Rizieq Shihab.

Gridhype.id- Insiden baku tembak yang terjadi antara polisi dan pengikut Rizieq Shihab pada Senin (7/12/2020) dini hari menyebabkan 6 orang anggota FPI tewas.

Terkait insiden tersebut Sekretaris Umum DPP FPI Munarman mengungkapkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab atau Habib Rizieq sangat bersedih atas tewasnya enam anggota Laskar Pembela Islam (LPI) yang ditembak polisi pada Senin (7/12/2020) dini hari.

Munarman mengatakan, Habib Rizieq sangat bersedih karena enam orang tersebut merupakan laskar yang mengabdi untuk mengawalnya.

Baca Juga: Berada di RS Polri Keramat Jati, 6 Jenazah Pengikut Rizieq Shihab Dijaga Ketat Prajurit TNI AD

"Beliau tentu saja mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Beliau sangat berduka, sangat bersedih, karena ini adalah laskar yang semata-semata mengabdi kepada beliau untuk mengawal beliau. Beliau sangat sedih tentu saja," kata Munarman saat konferensi pers di Markas DPP FPI Petamburan Jakarta Pusat pada Senin (7/12/2020).

Sebelumnya, Munarman mengungkap nama enam anggota Laskar Pembela Islam (LPI) yang tewas ditembak polisi ketika melakukan tugas pengawalan terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab pada Senin (7/12/2020) dini hari.

Munarman mengatakan, enam orang tersebut merupakan anggota LPI DKI Jakarta.

Baca Juga: CCTV di Lokasi Bentrok Polisi dan Anggota FPI Diduga Disabotase, Pihak Polri Akan Ungkap Rekaman Terkait Penembakan 6 Simpatisan Rizieq Shihab

"Nama panggilan dari teman-teman yang mengabarkan. Faiz, Ambon, Andi, Reza, Luthfi, dan Khadafi. Semuanya adalah anggota dari Laskar DKI," kata Munarman.

Ketika ditanya usia mereka, Munarman mengatakan belum mengetahui secara pasti dan masih perlu melakukan kroscek dengan keluarga mereka.

Namun demikian, Munarman mengatakan akan menyampaikannya ke media jika identitas seluruhnya telah terkonfirmasi.

"Usianya sendiri kita belum tahu, karena kita masih perlu kroscek ke keluarga, kita tidak pegang KTP-nya," kata Munarman.

Source : tribunnews

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest