Follow Us

5 Kebiasaan Setiap Bangun Tidur yang Bisa Memicu Kanker, Yakin Maih Mau Dilakukan?

None - Senin, 23 November 2020 | 20:15
Ilustrasi sakit leher ketika bangun tidur.
pxfuel.com

Ilustrasi sakit leher ketika bangun tidur.

Gridhype.id - Beberapa dari kita memiliki kebiasaan yang berbeda-beda setelah bangun tidur di pagi hari.

Ada yang rutin berolahraga hingga langsung mengerjakan rutinitas harian mereka.

Namun dari sekian banyak kebiasaan yang biasa kita lakukan di pagi hari, rupanya ada beberapa diantaranya justru bisa merugikan bagi tubuh.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Segera Hadir, Berikut 3 Kandidat Vaksin yang Tengah Diuji Coba Tahap 3 Kisaran Harganya

Beberapa kebaisaan berikut ini dinilai justru bisa menjadi pemicu kanker jika terus menerus dilakukan setelah bangun tidur.

Nah, berikut beberapa gaya hidup serta kebiasaan kita di pagi hari ini yang wajib kamu waspadai.

1. Melewatkan sarapanHasil penelitian menunjukkan bahwa melewatkan sarapan dikaitkan dengan meningkatnya risiko kematian akibat penyakit peredaran darah dan kanker pada perempuan maupun laki-laki.Japan Collaborative Cohort (JACC) Study for Evaluation of Cancer Risks melakukan penelitian tersebut di Jepang.Tidak sarapan juga dihubungkan dengan penyebab lain yang bisa menambah kemungkinan terkena kanker seperti kebiasaan merokok, konsumsi alkohol, aktivitas fisik, durasi tidur, status perkawinan, jadwal kerja, asupan energi total, waktu makan malam, dan frekuensi makanan ringan.

Baca Juga: Perhatian Bagi Ibu Hamil, Selain Faktor Keturunan, 4 Kebiasaan ini Bisa Tingkatkan Risiko Anak Terlahir Sumbing

2. Tidak memakai tabir surya

Smiling woman applying sunscreen to face
Cultura RF

Smiling woman applying sunscreen to face

Terkadang banyak yang melupakan hal penting ini di pagi hari, terutama saat cuaca mendung atau matahari belum terik.Padahal,memakai tabir surya begitu penting untuk mencegah kanker kulit.Saat cuaca mendung misalnya, sebetulnya radiasi ultraviolet masih sampai ke bumi sekitar 40%.

Untuk mendapatkan manfaat penuh, oleskan tabir surya sekitar 15 sampai 30 menit sebelum menuju ke luar ruangan.Moms juga sebaiknya mengaplikasikan kembali setiap dua jam, atau setelah berenang maupun berkeringat.Tabir surya yang disarankan ialah yang mengandung SPF diatas 30.

Baca Juga: Jadi Pelajaran Untuk Pecinta Minuman Dingin, Ginjal Pria ini Hancur Karena Kebiasaan Minum Es Teh

Source : Nakita

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest