Follow Us

Beredar Dokumen Berisi WHO Tidak Rekomendasikan Penggunaan Masker Bagi yang Sehat, Juru Bicara Badan Kesehatan Dunia Angkat Bicara

Nabila N C, None - Selasa, 01 September 2020 | 07:30
Orang memakai masker lebih menarik
freepik

Orang memakai masker lebih menarik

GridHype.ID - Di tengah pandemi seperti saat ini, masker adalah barang yang penting dan harus dipakai jika berada di luar rumah.

Terlebih, Pemerintah telah menetapkan denda bagi masyarakat yang tidak memakai masker saat ke luar rumah.

Sebelumnya, masker sendiri sempat menjadi barang langka hingga dibanderol dengan harga selangit.

Masker rupanya menjadi media penurun angka penularan virus corona antar manusia.

Baca Juga: Pernikahannya 2 Kali Kandas, Artis Senior ini Akhirnya Nikahi Brondong yang 18 Tahun Lebih Muda, Sosok Suaminya Bukan Orang Sembaragan

Diketahui, berbagai macam jenis masker dapat mengurangi potensi jatuhnya droplet atau air liur seseorang saat berbicara, batuk, atau bersin.

Kendati demikian, baru-baru ini muncul berita yang menyatakan bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melarang penggunaan masker pada orang sehat.

Diketahui, ada beberapa akun yang mengklaim bahwa WHO telah mengeluarkan penelitian bertajuk "Covid Peer-Reviewed Research, June 5th, 2020."

Baca Juga: Edo Kondologit Tak Terima Adik Iparnya Ditembak Polisi karena Dianggap Main Hakim

Dokumen tersebut berisi hasil riset ilmiah yang berupaya membuktikan bahwa WHO tidak merekomendasikan penggunaan masker selama pandemi Covid-19.

Dari sinilah terlihat jika penggunaan masker pada orang sehat dinilai tidak efektif.

"Saat ini, tidak ada bukti langsung (dari studi tentang Covid-19 dan pada orang sehat di masyarakat) tentang keefektifan secara universal penggunaan masker pada orang sehat di masyarakat guna mencegah infeksi virus pernapasan, termasuk Covid-19," tulis penelitian tersebut.

Source : Grid Health

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular