Follow Us

Dipuji Usai Bebas dari Virus Corona, Vietnam Dihadapkan Mimpi Buruk Soal Ledakan Wabah Covid-19

Nabila N C, None - Sabtu, 01 Agustus 2020 | 13:30
Wisatawan domestik di Vietnam kembali meramaikan beberapa destinasi wisata. Salah satunya Hoi An.
(SCMP / PATRICK SCOTT)

Wisatawan domestik di Vietnam kembali meramaikan beberapa destinasi wisata. Salah satunya Hoi An.

GridHype.ID - Banyak negara di dunia dibuat kelimpungan mengatasi wabah virus corona.

Namun, di antara negara di kawasan Asia Tenggara lainnya, bisa dikatakan Vietnam salah satu negara yang berhasil mengatasi pandemi covid-19.

Bahkan Vietnam membuat takjub beberapa negara lantaran bebas dari virus corona di saat negara-negara lain sedang terkungkung pandemi.

Tapi nyatanya hal itu hanya sementara.

Baca Juga: Dunia Masih Jalani Tahap Uji Coba Vaksin, Negara Ini akan Luncurkan Penawar Virus Corona pada Pertengahan Agustus

Pasalnya Vietnam saat ini sedang cemas bukan main karena corona kembali tumbuh lebih besar dari sebelumnya di negeri Nguyen tersebut.

Vietnam mengumumkan 45 kasus infeksi virus corona baru di kota Danang, Jumat (31/7). Jumlah ini jadi yang terbanyak dalam satu hari.

Segera setelah kasus corona ini terdeteksi, Kementerian Kesehatan Vietnam langsung mengirimkan lebih banyak pakar kesehatan ke Danang untuk mencegah penyebaran.

Baca Juga: Ngeri! Darah Pasein Covid-19 yang Sembuh Diperjualbelikan di Pasar Gelap, Harganya Mencapai Ratusan Juta, Untuk Apa?

Menurut laporan Reuters, para pasien baru ini berusia antara 27 tahun sampai 87 tahun, menunjukkan besarnya potensi penularan pada berbagai rentang usia.

Semuanya dirujuk ke tiga rumah sakit dan dua klinik di Danang. Danang sendiri merupakan pusat wisata di Vietnam dan mulai menunjukkan infeksi pertama dalam tiga bulan pada pekan lalu.

Saat ini Vietnam sudah memulai pengujian massal untuk virus corona di ibukota Hanoi.

Source : Sosok.id

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest