Follow Us

Gagal Terpilih Idul Adha Tahun Lalu, Peternak Asal Polewali Mandar Jual Sapi 1,2 Ton Miliknya dengan Harga Fantastis ke Presiden Jokowi

Nabila N C, None - Rabu, 22 Juli 2020 | 14:30
Sapi Berbobot 1,2 Ton milik peternak Rahman Takka dibeli Jokowi
KOMPAS.COM/JUNAEDI

Sapi Berbobot 1,2 Ton milik peternak Rahman Takka dibeli Jokowi

GridHype.ID - Tinggal menghitung hari lagi, umat muslim akan memeringati Idul Adha.

Tahun ini, perayaan Idul Adha jatuh pada tanggal 31 Juli 2020.

Tentu saja perayaan setahun sekali ini menjadi ladang uang bagi para peternak hewan.

Salah satunya Rahman Takka, peternak sapi tradisional di Polewali Mandar yang mendapatkan tawaran fantastis dari Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Penuhi Janji, Presiden Jokowi Akhirnya Resmi Bubarkan 18 Lembaga Negara, Berikut Nama-namanya

Tradisi Presiden Joko Widodo menggelar kurban setiap Idul Adha di Sulawesi Barat memang melecut semangat dan kebanggaan para peternak sapi di kawasan itu.

Para peternak berlomba merawat sapinya sambil berdoa agar kelak Presiden Jokowi terpikat membeli sapi piaraannya dengan harga fantastis.

Berbagai jurus pun dilakukan peternak, mulai dari pemberian konsentrat yang lebih berkualitas untuk meningkatkan bobot badannya, memberi vitamin khusus, memijat sapinya, hingga memandikan tiga kali sehari layaknya merawat anak kandungnya sendiri.

Baca Juga: Suka Kesal karena Belanja Bulanan Kita Overbudget? Coba Simak Yuk, Tips Belanja Bulanan Lebih Irit Berikut

Sapi kurban jenis simmental berbobot 1,2 ton milik Rahman Takka di Rea Barat, Desa Patampanua, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar ini, misalnya, dipilih Jokowi sebagai sapi kurban untuk dipersembahkan kepada warga Sulawesi Barat pada hari raya Idul Adha mendatang.

Rahman Takka yang mendapat kabar gembira tersebut dari petugas Dinas Peternakan setempat yang mendatangi kandangnya langsung sujud syukur.

Rahman Takka yang sudah lama bercita-cita sapinya bisa dibeli Jokowi, bangga tidak hanya karena sapi kesayangannya itu dibandrol dengan harga fantastis mencapai ratusan juta rupiah, namun lebih dari itu ia bangga dan bersyukur yang yang membeli sapi piaraannya itu bukanlah warga biasa melainkan Presiden Jokowi.

Source : GridPop.ID

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest