Follow Us

Penampakan Hantu Jadi Hal yang Biasa, Kisah Nestapa Satu Keluarga di Solo, Tinggal di Bekas Gudang Es Angker dan Tak Layak Huni

None - Kamis, 18 Juni 2020 | 09:00
Ilustrasi rumah angker
Grid.id

Ilustrasi rumah angker

GridHype.ID - Tempat tinggal menjadi salah satu kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi.

Kendatipun begitu memiliki tempat tinggal juga merupakan hal mewah bagi beberapa orang.

Seperti yang dilakukan oleh sebuah keluarga di Solo ini, mereka terpaksa tinggal di sebuah tempat angker.

Agus Prayitno (35) bersama istri, Kecup Ani Noviyanti (36) dan tiga anaknya yang masih kecil tinggal di bangunan bekas gudang es di kawasan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah.

Mereka tinggal di bangunan tak layak huni tersebut sudah sekitar lima tahun atau tepatnya pada akhir 2015. Bangunan berukuran 10 x 6 meter persegi dikelilingi oleh tumbuhan semak belukar.

Baca Juga: Peneliti Indonesia Sedang Uji Klinis Stem Cell untuk Basmi Covid-19, Kabarnya Bisa Atasi Pasien Kritis

Tembok bangunan bekas gudang es sudah terlihat lusuh dan berjamur karena dimakan usia. Begitu juga dengan kondisi atapnya sudah berkarat dan berlubang.

Bagian pintu bangunan bekas gudang es terbuat dari seng tanpa engsel. Untuk membukanya tidak bisa langsung, harus diangkat terlebih dahulu.

Bangunan ini tidak ada sekat antarruang. Dari dapur, ruang tamu, tempat tidur semuanya menjadi satu.

Agus dan keluarga tidur beralas kasur tipis yang diletakkan di lantai. Agus mengatakan pertama kali menempati bangunan bekas gudang es tersebut sering melihat penampakan hantu.

Selain itu, lanjut Agus, kalau malam hari juga banyak nyamuk karena sekitar bangunan dikelilingi oleh ditumbuhi semak belukar.

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest