Follow Us

Ibu dan 2 Anaknya Dinyatakan Positif Corona, Tenyata Pakaian sang Ayah yang Jadi Sumbernya, Ini Faktanya!

None - Senin, 27 April 2020 | 10:35
(Ilustrasi) perawatan pasien corona
iStock

(Ilustrasi) perawatan pasien corona

GridHype.ID - Usai menjalani pemeriksaan akhirnya dinyatakan jika 3 warga Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat positif corona.

Ketiga orang itu adalah satu keluarga yang terdiri dari Ibu dan dua anaknya yang masing-masing berusia empat dan delapan tahun.

Usai dilakukan penyelidikanoelh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, tiga pasien tersebut diduga tertular virus corona dari pakaian sang ayah.

Baca Juga: Dilanda Kepanikan, Situasi Pyongyang Saat Beredar Rumor Kim Jong Un Meninggal: 'Panic Buying' di Ibu Kota dan Transportasi Terganggu

Pasalnya, sang Ayah diketahui bekerja menangani pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dinyatakan positif corona

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, Ibu dan dua anaknya itu dinyatakan positif corona berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan di laboratorium RS Polri Jakarta.

Dijelaskan dia, pada 14 April 2020 ketiga anak dari keluarga itu awalnya mengeluhkan sakit kepala dan demam dengan suhu tubuh mencapai di atas 38 derajat celcius.

Lalu, mereka dibawa ke salah satu rumah sakit di Kabupaten Bogor.

Ketiga anak tersebut diketahui mengalami peradangan di paru-paru.

Saat dilakukan tes darah, limfosit ketiga anak itu diketahui menurun dan mengarah kepada Covid-19.

Source : Kompas.com

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest