Follow Us

Usai Dapat Pujian, Pemerintah Tiongkok Rupanya Banyak Manipulasi Data Soal Virus Corona, Selain Kecilkan Jumlah Korban yang Meninggal Akibat Covid-19, Ternyata Tiongkok Juga Tak Jujur Ungkapkan Hal Ini

None - Minggu, 26 April 2020 | 10:35
Baru saja bernafas lega terlepas dari Corona, kini China terpaksa kembali lakukan lockdown karena hal ini
Daily Mirror/Kolase

Baru saja bernafas lega terlepas dari Corona, kini China terpaksa kembali lakukan lockdown karena hal ini

GridHype.ID - Seperti yang diketahui bersama, virus corona dipercaya berasal dai sebuah daeah di Tiongkok, tepatnya di Wuhan.

Ya, daerah itu disinyalir menjadi asal-muasal virus corona usai ditemukan kasus Covid-19 disana.

Usai menuai banyak pujian, tenyata ada banyak hal yang berusaha ditutupi oleh pemerintah Tiongkok.

Baca Juga: Sang Suami Meninggal karena Covid-19, Perempuan Ini Temukan Pesan Terakhir Suaminya dalam Sebuah Ponsel, Isinya Mengharukan

Merebaknya virus corona diketahui memang berasal dari Wuhan, Tiongkok, di mana kasus Covid-19 pertama kali dikonfirmasi.

Namun banyak hal yang ternyata ditutupi Tiongkok, namun belakangan beberapa di antaranya mulai terkuak sedikit demi sedikit.

Mengutip Daily Express, beberapa waktu lalu Tiongkok sempat membuat pengakuan soal jumlah korban yang meninggal akibat virus corona.

Setelah banyak negara mendesak Tiongkok karena dituduh mengecilkan jumlah korban virus corona, akhirnya negeri tirai bambu itu merevisi jumlah yang dilaporkan.

Dalam laporan terbaru pada pekan lalu, Tiongkok menambahkan jumlahnya sekitar 50% dari jumlah korban meninggal yang terkonfirmasi.

Jika diwujudkan dalam angka 50% tersebut sekitar 1.000 lebih pasien ditambahkan meninggal dunia di Tiongkok akibat Covid-19.

Namun, itu hanya satu dari ketidakjujuran Tiongkok yang terungkap, selama ini Tiongkok ternyata juga tidak jujur dalam menginformasikan hal ini terkait virus corona.

Source : Intisari

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest