Follow Us

Pendaftaran Kartu Prakerja Resmi Dibuka! Peserta Bakal Terima Dana Sebesar Rp3,55 Juta yang Dikirim ke Rekening Pribadi, Ini Syarat dan Tahapannya

None - Senin, 13 April 2020 | 12:55
Ratusan pekerja pariwisata Bali daftar peserta Kartu Prakerja
Tribunnews.com

Ratusan pekerja pariwisata Bali daftar peserta Kartu Prakerja

GridHype.ID - Bagi kamu yang ingin mendaftar Kartu Prakerja, ada kabar baik untuk kalian.

Mulai Sabtu (11/04/2020) pendaftaran Kartu Prakerja resmi dibuka.

Tak perlu susah-susah, kamu bisa mendaftarkan dirimu secara online melalui laman resmi www. prakerja.go.id.

Tak tanggung-tanggung, setiap peserta nantinya akan mendapatkan uang insentif sebesar Rp 3.550.000 yang dikirimkan bertahap selama empat bulan.

Baca Juga: Ogah Jalani Isolasi di Rumah Sakit, Jamaah Tabligh di Gowa yang Dinyatakan sebagai PDP Corona Ngamuk dan Ancam Tenaga Medis

“Program Kartu Prakerja akan menyasar sekitar 5,6 juta peserta di tahun 2020, dengan besaran bantuan pelatihan dan insentif yang diterima oleh masing-masing peserta sebesar Rp 3.550.000," jelas Denni Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja.

Insentif akan disalurkan melalui rekening e-wallet atau rekening bank peserta yang telah didaftarkan di akun www.prakerja.go.id.

Insentif akan disalurkan secara bertahap, peserta dapat mengecek statusnya di dashboard akun masing-masing.

Insentif dapat digunakan untuk apa saja, apakah untuk meringankan biaya yang sudah peserta habiskan ketika pelatihan seperti makan, transport, dan pulsa.

Atau juga untuk meringankan biaya selama mencari pekerjaan.

Untuk bisa daftar Kartu Prakerja, tahapan pembuatan akun hingga proses tes dan seleksi dilakukan secara online di Prakerja.go.id ( www.prakerja.go.id daftar).

Source : gridfame.id

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest