Follow Us

Jangan Lagi Panaskan 10 Makanan ini di Dalam Microwave Jika Tak Ingin Jadi Racun Nantinya, Salah Satunya Nasi

None - Jumat, 03 April 2020 | 14:00
Ilustrasi memanaskan makanan di dalam microwave.
Shutterstock

Ilustrasi memanaskan makanan di dalam microwave.

Gridhype.id– Ada hal yang perlu kamu perhatikan saat menghangatkan makanan menggunakan microwave.

Salah satunya mengetahui bahan makanan apa saja yang sebaiknya tidak dihangatkan di dalam microwave karena bisa berpotensi menjadi racun.

Ada beberapa wadah, seperti plastik, atau aluminium foil, yang membuat makanan tertentu menjadi beracun ketika tercampur dalam microwave.

Baca Juga: Ditinggalkan Penduduknya, Begini Potret Seram Lembah Nagoro di Jepang yang Dipenuhi Oleh Boneka Menyerupai Manusia

Sekitar 30 tahun yang lalu, dapur Amerika menerima hadiah microwave dan dengan cepat menjadi tergantung padanya untuk memanaskan makanan dengan cepat.

Generasi sekarang mungkin tidak membayangkan bila harus membuat oatmeal, cokelat panas, atau popcorn tanpa microwave.

Sayagnya, begitu banyak dari kita yang menggunakan microwave tidak benar untuk makanan yang dipanaskan kembali. Ada risiko yang sama berbahayanya dalam makanan tertentu.

Microwave tidak memasak makanan secara merata, yang berarti bahwa bakteri yang ada dalam makanan yang dipanaskan akan bertahan hidup.

Lalu, ledakan dalam microwave secara langsung berkontribusi pada produksi racun karsinogenik.

Seperti dilansir dari laman Reader’s Digest Untuk meminimalkan risiko gelombang mikro, jangan gunakan microwave untuk memasak atau menghangatkan sepuluh makanan berikut ini.

Baca Juga: Peringatan, Wanita ini Terkena Penyakit Mengerikan Akibat Rutin Mengecat Rambutnya Sebulan Sekali Selama 10 Tahun, Warna Matanya Sampai Berubah

Telur rebus

Halaman Selanjutnya

insider Roti dan telur rebus
1 2 3 ... 6

Source : Intisari Online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest