Follow Us

Ingin Turunkan Berat Badan Hanya dengan Berjalan Kaki Saja? Simak Tips Ampuh Berikut Ini

None - Rabu, 26 Februari 2020 | 07:40
Ilustrasi jalan kaki
iStockphoto

Ilustrasi jalan kaki

GridHype.ID - Tak perlu berolah raga berat, dengan jalan kaki kamu bisa membuat tubuhmu lebih aktif.

Selain baik bagi kesehatan, jalan kaki ternyata juga bisa menurunkan berat badan.

Namun hal pertam yang perlu diperhatikan adalah kita harus terlebih dulu yakin sudah melakukannya dengan benar dan tidak mengubahnya menjadi jalan santai.

Baca Juga: Sudah Diet Hingga Olahraga Teratur Tapi Berat Badan Tak Juga Turun? Bisa Jadi Usahamu Sia-sia karena Kebiasaan Pagimu Ini

Menurut sejumlah studi yang dilakukan oleh Harvard University, brisk walking atau jalan cepat selama 30 menit membakar sekitar 150 kalori.

Semakin banyak dan semakin cepat berjalan, maka akan semakin banyak kalori yang dibakar.

Untuk membantu penurunan berat badan dengan cepat, para ahli mengatakan, seseorang perlu berjalan selama minimal selama 45-60 menit dengan kecepatan tinggi.

Berikut ini adalah beberapa cara lain yang dapat dilakukan untuk memastikan agar jalan kaki bisa membantu mempertahankan tujuan penurunan berat badan.

1. Jalan sekencang mungkin

Salah satu alasan mengapa orang memilih jalan kaki untuk menurunkan berat badan adalah karena kemudahan yang ditawarkannya.

Meskipun jalan kaki memang merupakan aktivitas yang menyenangkan, jika melangsingkan tubuh adalah tujuan, kita harus mempercepat langkah untuk membakar lebih banyak kalori.

Source : Kompas.com

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest