Follow Us

Tips Kesehatan, Ini Dia 5 Rempah yang Ampuh Turunkan Darah Tinggi, Penderita Hipertensi Wajib Merapat!

Grid., Helna Estalansa - Jumat, 05 Mei 2023 | 06:01
Hipertensi
Pexels.com

Hipertensi

GridHype.ID - Tips kesehatan ini akan membagikan daftar rempah yang ampuh menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Tips kesehatan ini pastinya penting untuk diketahui penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Maka dari itu, yuk simak tips kesehatan ini sampai selesai.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah faktor risiko paling umum untuk berbagai macam penyakit kronis seperti jantung hingga stroke.

Pada orang dewasa, hipertensi bisa terjadi apabila tekanan darah sistolik (angka teratas) lebih dari 130 mmHg dan tekanan darah diastolik (angka paling bawah) lebih dari 80 mmHg.

Untuk bisa mengelola tekanan darah tetap pada angka yang normal, kita bisa melakukan beberapa cara seperti mengubah pola hidup yang sehat, serta mengonsumsi obat-obatan yang disarankan oleh dokter.

Selain itu, penelitian juga menyebutkan bahwa herbal atau rempah-rempah yang sering kita gunakan untuk memasak sehari-hari ternyata juga memiliki khasiat dalam menurunkan hipertensi.

Rempah untuk menurunkan hipertensi

Nah, dilansir dari laman Healthline, berikut terdapat sejumlah rempah yang bisa kita tambahkan ke dalam diet untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengontrolnya tetap normal.

1. Biji seledri

Biji seledri (Apium graveolens) adalah rempah serbaguna yang mengandung berbagai nutrisi, seperti zat besi, magnesium, mangan, kalsium, dan serat.

Baca Juga: Tips Kesehatan, Begini Cara Olah Daun Pepaya untuk Obati Diabetes

Source : Kompas.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest