Follow Us

Tips Kesehatan Atasi Sembelit dengan Konsumsi Buah, Rahasia Ampuh Atasi Masalah di Tubuh

None, Puspita Rahayu - Kamis, 16 Februari 2023 | 07:00
buah-buahan untuk obat sembelit
pixabay

buah-buahan untuk obat sembelit

Gridhype.id- Inilah tips kesehatan mengatasi sembelit dengan konsumsi sederet buah lezat.

Sembelit merupakan masalah kesehatan yang sangat menyiksa, maka Anda dapat mengatasinya dengan menerapkan tips kesehatan berikut ini.

Di antaranya banyaknya tips kesehatan yang berlaku, salah satu yang mudah dilakukan untuk mengatasi sembelit adalah konsumsi buah.

Sembelit adalah masalah pencernaan yang umum kita alami. Gejalanya meliputi buang air besar (bab) kurang dari tiga kali seminggu, tinja keras, sensasi bab yang tidak tuntas, merasa tersumbat, atau tidak bisa bab.

Jenis dan tingkat keparahan gejala sembelit dapat bervariasi antar individu. Penyebabnya pun bisa bermacam-macam, tetapi seringkali disebabkan oleh pergerakan makanan yang lambat melalui sistem pencernaan.

Mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian tertentu dapat membantu meringankan sembelit dengan melunakkan feses, mengurangi waktu transit usus, dan meningkatkan frekuensi feses.

Buah untuk Mengatasi Sembelit

Dilansir dari Healthline, berikut adalah 5 buah terbaik untuk mengatasi sembelit.

1. Apel

Apel adalah buah yang kaya akan serat. Faktanya, satu buah apel ukuran sedang dengan kulitnya (sekitar 200 gram) mengandung 4,8 gram serat.

Baca Juga: Tips Kesehatan, Penderita Kolesterol Stop Minum 4 Jenis Minuman Ini, Efeknya Bahaya Banget!

Source : Kompas.com

Editor : Puspita Rahayu

Baca Lainnya

Latest