Follow Us

Sosok Utsman Bin Affan, Khalifah dan Sahabat Nabi yang Penuh Keteladanan

None, Puspita Rahayu - Selasa, 10 Januari 2023 | 19:30
Kisah Utsman Bin Affan
Ilustrasi/Pixabay

Kisah Utsman Bin Affan

Gridhype.id- Kisah mengenai sahabat Nabi selalu menjadi hal yang menyentuh untuk diketahui.

Nabi beserta sahabat-sahabatnya meninggalkan kecintaan tersendiri bagi umat manusia.

Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia yang paling dicintai oleh seluruh umatnya namun tidak hanya dikalangan umatnya saja keluarga dan para sahabatnya pun sangat mencintai beliau.

Sebagai sahabat yang hidup sezaman dengan nabi dan menjalani hari-hari bersama nabi tentunya sifat dan karakter seorang sahabat nabi pun tidaklah jauh berbeda dengan akhlak mulia nabi itu sendiri.

Dari beberapa sahabat nabi yang kita kenal salah satunya yang pernah menjadi khalifah menggantikan kepemimpinan setelah kepergian nabi adalah Utsman Bin Affan.

Beliau adalah sosok khalifah ketiga setelah Abu Bakar dan Umar Bin Khattab yang naik meneruskan pemerintahan adil dan sejahtera.

Meneladani sosoknya pastilah sangat baik karena beliau juga dikenal mempunyai suri tauladan yang baik dan patut dicontoh bagi generasi berikutnya terutama umat muslim di seluruh dunia.

Untuk itu baik untuk kita meneladani kisahnya pada pembahasan kali ini yang akan merangkum perjalanan hidupnya sebagai sosok khalifah dan sahabat nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya pembahasan terkait Utsman Bin Affan dapat disimak di bawah ini!

Riwayat Hidup Utsman Bin Affan

‘Utsman bin’ Affan 17 juni 579 M adalah Khalifah ketiga yang memerintah dari tahun 644 M hingga 656 M dan merupakan Khulafaur Rasyidin yang paling lama memerintah.

Source : gramedia.com

Editor : Puspita Rahayu

Baca Lainnya

Latest