Follow Us

Pesanan Online Bermasalah? Begini 4 Cara Mudah Komplain ke CS Shopee Lewat Aplikasi hingga Email

None, Puspita Rahayu - Senin, 02 Januari 2023 | 16:00
Cara komplain Shopee
dok.iStock

Cara komplain Shopee

Gridhype.id- Kegiatan jual beli di era saat ini sangat beragam dengan munculnya sejumlah e-commerce, salah satunya Shopee.

Tidak heran jika kini masyarakat luas mengandalkan Shopee untuk memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari.

Memiliki banyak kemudahan, sayangnya belanja menggunakan Shopee juga tidak terbebas dari masalah yang menimbulkan komplain.

Oleh karena itu, inilah cara chat CS Shopee untuk komplain penjual dan pembeli.

Pelanggan maupun Seller Shopee yang menemukan masalah saat transaksi bisa melakukan komplain dengan mudah.

Shopee merupakan salah satu marketplace yang menyediakan berbagai layanan dan fitur canggih belanja online.

Tentunya, Shopee juga mengembangkan fitur yang membantu pelanggan apabila terjadi gangguan atau masalah.

Sama seperti marketplace lainnya, Shopee menghadirkan layanan komplain melalui aplikasi, e-mail, hingga telepon.

Nah, dalam aplikasi Shopee pengguna bisa komplain dengan fitur live chat ke petugas customer service.

Selain itu, ada juga fitur telepoin yang bisa dicoba untuk mendapatkan jawaban atau solusi lebih cepat.

Bahkan, semua layanan untuk komplain Shopee buka 24 jam setiap hari termasuk libur nasional.

Perlu diperhatikan pengguna baik pembeli maupun penjual perlu menyiapkan beberapa dokumen tambahan:

Baca Juga: Duh, Aplikasi Shopee Eror, Ternyata Begini Cara Mudah Mengatasinya

  • Bukti transaksi.
  • Nomor Invoice belanja.
  • Alasan komplain Shopee.
Beberapa bukti tambahan akan mempermudah proses komplain oleh CS Shopee.

Simak ada beberapa cara chat CS Shopee untuk komplain bagi penjual dan pembali.

Cara Chat CS Shopee bagi Penjual dan Pembeli

1. Chat Via Menu Aplikasi

Nah, baik penjual dan pembeli bisa menerapkan cara chat CS Shopee dengan fitur live chat.

  • Buka Aplikasi Shopee.
  • Klik menu Saya.
  • Klik Chatting dengan shopee.
  • Masukkan saran, pertanyaan, kritik kepada pihak Shopee.
Baca Juga: Jangan Langsung Panik, Begini Cara Hadapi Debt Collector Shopee Paylater yang Datang ke Rumah

  • Tunggu balasan dalam antrean.
2. Chat CS Shopee via Telepon

Pengguna juga bisa melakukan pelaporan masalah atau komplain Shopee melalui telepon dengan pulsa.

  • Buka menu Telepon.
  • Ketik 1500702.
  • Klik OK/Panggil.
  • Tunggu tersambung dengan CS.
  • Berikan ID Shopee dan Masalah yang terjadi.
3. Chat CS Shopee via Email

Terakhir, pengguna bisa ikuti cara komplain Shopee melalui email di Aplikasi bawaan.

  • Buka Aplikasi Shopee.
  • Klik menu Saya.
Baca Juga: Viral Penjual Online Terima Surat Tagihan Pajak Senilai Rp35 Juta, Shopee dan Ditjen Pajak Angkat Bicara

  • Pilih Pusat Bantuan.
  • Masukkan pesan pada kolom.
  • Klik Kirim untuk melanjutkan pesan.
  • Tunggu balasan masuk ke email akun Shopee.
4. Chat CS Shopee untuk Shopee Express

Nah, pengguna yang ingin komplain soal Shopee Express dengan fitur khusus di menu CS Shopee.

  • Buka aplikasi.
  • Pilih Toko Saya.
  • Pilih Chat dengan Shopee.
  • Klik halaman Live Chat.
  • Pilih Seller Centre dan Pusat Edukasi Penjual
  • Masuk ke laman Seller Centre atau Pusat Edukasi Penjual.
  • Klik Chat dengan Shopee.
  • Pilih Shopee Express Bantuan Penjual.
  • Tunggu instruksi atau antrean.
Sertakan sumber jika konten ini menjadi rujukan atau referensi, mari saling support satu sama lain. Terima kasih.

Dari seperti cara chat CS Shopee untuk komplain mudah diterapkan oleh penjual dan pembeli dari aplikasi.

Artikel ini telah tayang di kontan.id dengan judul Ada Komplain? Ini 4 Cara Chat CS Shopee untuk Penjual dan Pembeli

Baca Juga: Jangan Bingung! 5 Situs Belanja Online Ini Bisa Bantu Kamu Pilih Baju Lebaran

(*)

Source : kontan

Editor : Puspita Rahayu

Baca Lainnya

Latest