Follow Us

Pujian dan Apresiasi Ternyata Menjadi Ciri Manusia Sukses, Ahli Bongkar Keterkaitannya dengan Perilaku Hidup

None, Puspita Rahayu - Rabu, 04 Januari 2023 | 05:00
Motivasi diri sendiri
Freepik.com

Motivasi diri sendiri

Gridhype.id- Meraih kesuksesan tentu menjadi keinginan banyak orang.

Oleh karena itu, ada banyak hal yang harus dilakukan untuk mewujudkannya.

Siapa sangka kesuksesan berkaitan erat dengan pujian atau apresiasi yang kita berikan atau bahkan kita dapat dari orang lain.

Memberikan pujian atau apresiasi adalah hal yang memang selayaknya diberikan kepada orang yang sudah melakukan hal yang terbaik, bertanggung jawab, dan menyelesaikan tugasnya sesuai dengan yang semestinya.

Sayangnya, tak sedikit orang yang menganggap bahwa pekerjaan itu adalah kewajiban orang tersebut sehingga tidak memberikan pujian sama sekali.

Dalam program Sharing for Caring di Radio Sonora FM, Octorina Basushanti selaku Certified Hypnotherapist dan Praktisi Body Language menyatakan bahwa memberikan pujian akan bermanfaat bagi si pemberi dan si penerima.

Mengapa demikian?

Pentingnya pujian dan apresiasi

“Satu adalah motivasi, tentunya. Karena kalau kita sudah benar tetapi kita tidak diberi apresiasi bahwa itu benar, kita akan bertanya-tanya, ini sudah benar atau tidak? Tapi kalau sudah diberi apresiasi ia tahu bahwa sudah benar sehingga tinggal memaksimalkan,” ungkapnya memaparkan.

Jadi, bagi sang penerima, apresiasi bisa dijadikan sebagai tolok ukur atas apa yang dilakukannya dan menjadi motivasi untuk terus berbuat benar.

Bagi sang pemberi, apresiasi atau pujian adalah tanda bahwa orang tersebut adalah manusia yang sukses.

Halaman Selanjutnya

Mengapa demikian?
1 2

Source : sonora.id

Editor : Puspita Rahayu

Baca Lainnya

Latest