Follow Us

Aturan Baru Jumlah Penonton Konser Musik di Jakarta Dikurangi, Afgan: Jangan Sampai Merugikan Orang Lain

Dwi Purworahayu - Senin, 14 November 2022 | 20:15
Afgan ketika ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2022).
Grid.ID/Ragillita Desyaningrum

Afgan ketika ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2022).

GridHype.ID - Aturan baru terkait konser musik di Jakarta ikut dikomentari sejumlah musisi Tanah Air, salah satunya penyanyi Afgan.

Afgan menyoroti soal kapasitas penonton konser musik yang diturunkan jadi 70 persen.

Tak hanya itu, Afgan juga memberi pesan kepada penyelenggara event konser musik untuk mengikuti aturan terbaru dari pemerintah ini.

Seperti diketahui, beberapa konser musik di Jakarta belum lama ini sempat dihentikan karena insiden para penonton yang jatuh pingsan.

Usut punya usut, ini disebabkan karena jumlah penonton melebihi kapasitas vanue konser musik hingga menimbulkan kerumunan.

Mengutip Tribunnews.com, Dinas Pariwisata dan Ekonomi (Disparekraf) DKI Jakarta pun mengeluarkan aturan baru terkait konser musik di Jakarta.

Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan yang menyebabkan berdesak-desakan bahkan pingsan.

Menurut pemilik nama lengkap Afgansyah Reza ini peraturan baru tersebut bahkan akan berdampak untuk mendapatkan perizinan menggelar acara.

"Sekarang diturunin kan kapasitasnya jadi cuma 70 persen, jadi ada sedikit nggak jelas juga, sudah dapet perizinan," kata Afgan saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, (12/11/2022).

Kemudian, Afgan mengimbau para penyelenggara untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku selama mengadakan acara konser musik.

Terutama terkait jumlah kapasitas penonton yang hadir.

Baca Juga: Bikin Heboh Netizen, Afgan Mendadak Unggah Potret Kenakan Jas Rapi Gandeng Seorang Wanita dalam Setelan Baju Nikah, Malika Bestari?

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest