Follow Us

KANJURUHAN BERDUKA! Jokowi Tegas Minta PSSI Hentikan Liga I Sementara

Puspita Rahayu - Minggu, 02 Oktober 2022 | 17:00
Jokowi perintahkan PSSI untuk hentikan Liga 1.
Twitter | Kompas TV

Jokowi perintahkan PSSI untuk hentikan Liga 1.

Gridhype.id- Dunia sepak bola Tanah Air berduka dengan adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022).

Lebih dari 120 korban meninggal dunia akibat tragedi tersebut, diduga karena sesak nafas dan terinjak-injak oleh supporter lain.

Berkaitan dengan hal tersebut, Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan duka cita dan sejumlah imbauan kepada beberapa pihak.

Pernyataan tersebut diunggah melalui akun media sosial YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (2/10/2022).

Dilansir dari kompas.com, berikut adalah pernyataan lengkap Presiden Joko Widodo:

Assalamualaikum, Warahmatullahi Wabarakatuh.

Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang, saudara saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur

Saya telah meminta Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus pelayanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit agar mendapatkan pelayanan terbaik.

Saya juga telah perintahkan kepada Menpora, Kapolri dan ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya.

Khusus kepada Kapolri, saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini.

Untuk itu saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga Satu sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest