Follow Us

Aneka Tips Harian, Ajaib! Hanya dengan Meletakkan Lemon di Meja Samping Tempat Tidur, Manfaat Luar Biasa Ini akan Kamu Rasakan

Ruhil Yumna - Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:45
Ilustrasi lemon.

Ilustrasi lemon.

GridHype.ID - Telah lama buah lemon memiliki banyak manfaat.

Manfaat ini dengan mudah dapat kita dapatkan dari makanan dan minuman yang mengandung sari lemon.

Tak hanya itu dalam kehidupan sehari-hari, lemon digunakan sebagai produk pembersih alami, hingga solusi kecantikan dan perawatan diri.

Akan tetapi, tahukah kamu bahwa tidur di samping potongan lemon di meja samping tempat tidur dapat menuai beberapa manfaat juga?

Dikutip dari Reader's Digest, Sabtu (13/8/2022), dengan hanya menghirup aroma lemon, tubuhmu mengalami sebagian besar tujuan homeopati yang bermanfaat.

Beberapa di antaranya termasuk penurunan tingkat kecemasan, pengurangan stres, sensasi menenangkan secara keseluruhan, peningkatan kewaspadaan, potensi penurunan tekanan darah, alergi yang ditenangkan dengan mengurangi peradangan saluran napas, dan peningkatan produktivitas.

“‘Manfaat kesehatan yang dibicarakan semua orang sebenarnya hanyalah efek aromaterapi,” kata Diane Elizabeth, pendiri Skin Care Ox.

“Idenya adalah jika Anda meletakkan irisan lemon di samping tempat tidur, maka Anda akan menghirup aroma lembut lemon di malam hari," imbuh Elizabeth.

Lemon telah digunakan sebagai minyak esensial aromaterapi yang kuat selama berabad-abad dan telah dikreditkan dengan manfaat seperti peningkatan konsentrasi, penurunan tingkat stres, dan efek menenangkan pada sistem pernapasan.

Baca Juga: Aneka Tips Kesehatan, Mulai Sekrang Coba Rutin Konsumsi Jahe yang Diolah Seperti Ini, Jangan Kaget Saat Lihat Timbangan dan Berkaca di Depan Cermin

Meskipun sebagian besar manfaat tidur dengan potongan lemon di sebelahmu terkait dengan kesehatan, ada beberapa manfaat lainnya juga.

Source : Reader Digest, Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest