Follow Us

Kumpulan Doa Harian, Peringati Hari Kemerdekaan dengan Penuh Makna, Inilah Bacaan Doa untuk Pahlawan yang Telah Berjuang

None, Puspita Rahayu - Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:15
(ilustrasi) Perayaan hari kemerdekaan bangsa Indonesia bertujuan untuk menghormati dan mengingat kembali jasa para pahlawan.
Pxhere.com

(ilustrasi) Perayaan hari kemerdekaan bangsa Indonesia bertujuan untuk menghormati dan mengingat kembali jasa para pahlawan.

Gridhype.id- Kumpulan doa harian. Peringati hari kemerdekaan, ada baiknya masyarakat Indonesia memanjatkan doa untuk pahlawan yang telah berjuang membela negara.

Doa untuk pahlawan ini menjadi sebuah wujud penghormatan atas banyaknya pengorbanan yang telah diberikan.

Memperingati hari kemerdekaan tak selalu hanya dilakukan dengan perayaan meriah, namun juga bisa disertai doa untuk pahlawan.

Segala upaya yang telah dilakukan oleh para pahlawan menjadi hal yang patut diingat dan dihargai.

Oleh sebab itu, berdoa menjadi salah satu cara untuk mengenang jasa-jasa mereka.

Dengan berdoa, diharapkan segala sesutau yang telah dilakukan oleh para pahlawan bisa menjadi amal baik di dunia maupun akhirat.

Dilansir dari laman Tribun Sumsel, berikut bacaan doa untuk pahlawan:

Doa Pertama

Allahummaghfir lanā wa li'ikhwāninal-lażīna sabaqūnā bil-īmāni wa lā taj‘al fī qulūbinā gillal lil-lażīna āmanū rabbanā innaka ra'ūfur raḥīm(un)

Ya Allah, kami disini berkumpul untuk memperingati hari pahlawan. Memanjatkan doa kepadamu wahai zat sang maha pengabul.

Ya Allah, kasihanilah para pahlawan kami. Ampuni mereka dan maafkan segala kesalahan mereka semasa hidup. Jadikan perjuangan mereka sebagai wasilah untuk mendapatkan ridhomu.

Source : Tribun Sumsel

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest