Follow Us

Kumpulan Doa Harian, Ini Bacaan yang Bisa Diamalkan untuk Para Pahlawan Kemerdekaan, Sebagai Bentuk Apresiasi atas Perjuangan Mereka

None, Dwi Purworahayu - Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:15
Illustrasi seorang laki-laki yang sedang berdoa
Freepik

Illustrasi seorang laki-laki yang sedang berdoa

GridHype.ID - Salah satu cara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) juga bisa dengan mengamalkan kumpulan doa harian ini.

Ya, ada kumpulan doa harian untuk para pahlawan kemerdekaan yang bisa diamalkan umat Muslim.

Membaca kumpulan doa harian ini juga bisa dilakukan sebagai bentuk apresiasis setinggi-tingginya terhadap para pejuang kemerdekaan.

Untuk itu, bagi Anda yang membutuhkan teks doa untuk para pahlawan kemerdekaan, bisa menggunakan kumpulan bacaan doa di bawah ini.

Doa Untuk Para Pahlawan 1

Allahummaghfir lanā wa li'ikhwāninal-lażīna sabaqūnā bil-īmāni wa lā taj‘al fī qulūbinā gillal lil-lażīna āmanū rabbanā innaka ra'ūfur raḥīm(un)

Ya Allah, kami disini berkumpul untuk memperingati hari pahlawan. Memanjatkan doa kepadamu wahai zat sang maha pengabul.

Ya Allah, kasihanilah para pahlawan kami. Ampuni mereka dan maafkan segala kesalahan mereka semasa hidup. Jadikan perjuangan mereka sebagai wasilah untuk mendapatkan ridhomu.

Ya Allah, kami telah menjadi saksi atas perjuangan mereka melepaskan negara ini dari belenggu. Maka, lepaskanlah mereka dari segala siksa kuburmu.

Sungguh mereka berani mengorbankan jiwa dan raga untuk anak cucunya ini. Semoga engkau ridho untuk memasukan mereka di surgamu ya Allah. Amin.

Maha suci Engkau, Tuhan segala kemuliaan. Suci dari segala apa yang dikatakan oleh orang-orang kafir. Semoga kesejahteraan atas para Rasul dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam.

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Ini Doa yang Bisa Diamalkan Saat Melakukan Ziarah Kubur, Lengkap dengan Tata Caranya

Halaman Selanjutnya

Doa Untuk Para Pahlawan 2
1 2

Source : TribunSumsel.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest