Follow Us

Jenazah Putra Sulungnya Sudah Dikebumikan, Ridwan Kamil Beri Penyataan Usai Prosesi Pemakaman Eril: Mohon Dibukakan Pintu Maaf

Dwi Purworahayu - Senin, 13 Juni 2022 | 14:30
Ridwan Kamil dalam pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz.
YouTube Humas Jabar

Ridwan Kamil dalam pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz.

GridHype.ID - Prosesi pemakaman anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) telah berlangsung pada Senin (13/6/2022) siang.

Prosesi pemakaman Eril sendiri digelar secara terbatas di Cimaung, Kabupaten Bandung dan hanya diikuti oleh pihak keluarga.

Selama prosesi pemakaman Eril, seperti yang ditayangkan di kanal YouTube Kompas TV terdengar sayup-sayup alunan ayat suci Al-quran yang memuji kebesaran Tuhan.

Terlihat masyarakat yang bukan masuk dalam keluarga besar Ridwan Kamil dan bukan merupakan tamu undangan memadati area pemakaman tempat Eril dikebumikan.

Sementara itu, keluarga besar Ridwan Kamil dan istrinya Atalia beserta kedua adik dari Eril, Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach mendampingi prosesi pemakaman di sisi liang lahat.

Nampak juga petugas pemakaman berseragam biru berjumlah setidaknya delapan orang membantu menurunkan jenazah Eril ke liang lahad.

Usai diturunkan ke liang lahad, Ridwan Kamil kemudian memulai menyekop tanah untuk menutup pemakaman Eril.

Prosesi ini kemudian dilanjutkan oleh delapan petugas pemakaman tersebut.

Setelah selesai, tabur bunga pun dilakukan pertama kali oleh keluarga inti Eril, yakni Ridwan Kamil, Atalia, dan Zahra.

Baca Juga: Warga Berduka Ikut Doakan Anak Ridwan Kamil, Dinding Gedung Pakuan Dipenuhi Kertas Warna Warni Berisi Pesan untuk Eril dan Keluarga

Tampak juga adik bungsu Eril, Arkana digendong Atalia untuk ikut menaburkan bunga pertama di makam Eril.

Kini, setelah doa bersama selesai dilakukan, Ridwan Kamil tampak memberikan beberapa pernyataan dalam prosesi pemakaman Eril.

Source : Kompas TV

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest