Follow Us

Bukannya Kenyang Malah Bikin Kalap Makan, Mulai Sekarang Hindari Menu Sarapan Enak Ini, Ternyata Jadi Pemicu Lemak di Perut

Dwi Purworahayu - Rabu, 30 Maret 2022 | 06:00
Jenis makanan yang harus dihindari saat sarapan.
Freepik

Jenis makanan yang harus dihindari saat sarapan.

GridHype.ID - Punya kebiasaan sarapan tentu merupakan hal yang baik untuk setiap orang.

Terlebih sarapan sehat bisa menjadi bekal tubuh siap menjalani segudang aktivitas harian.

Sayangnya, sejumlah orang justru melewatkan waktu sarapan begitu saja.

Padahal, sarapan yang sehat dan mengenyangkan bisa menjadi salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan.

Sebab, makanan yang mengenyangkan dapat mencegah kita dari makan berlebihan di malam hari.

Tapi, di sisi lain, sarapan juga bisa menjadi tantangan bagi orang-orang yang tidak tahu bahwa beberapa makanan justru dapat menimbulkan lemak di perut.

Ada pun kunci dari memilih makanan sarapan untuk menurunkan berat badan, terutama di sekitar area perut, adalah memastikan kecukupan protein.

Misalnya, cara yang bagus untuk memulai hari kita adalah dengan telur dan alpukat di atas roti gandum, atau mengombinasikan greek yogurt dengan buah beri dan mentega kacang.

Lalu, bagaimana dengan makanan tertentu yang harus kita hindari jika kita sedang mencoba untuk menghilangkan lemak perut?

Baca Juga: Pil Dokter Bisa Diabaikan Kalau Rutin Minum Air Rebusan Daun Bawang Tiap Pagi Sebelum Sarapan, Kolesterol Auto Minggat

Melansir Kompas.com, ahli diet di Balance One Supplements, Trista Best pun mengurai penjelasan terkait makanan yang perlu dibatasi atau bahkan dihindari saat sarapan.

Menurutnya, salah satu makanan sarapan yang mungkin perlu kita batasi atau hindari saat mencoba menghilangkan lemak perut adalah kue-kue kering seperti pastry.

Halaman Selanjutnya

Alasan menghindarinya
1 2 3 4

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest