Follow Us

Tilep Harta yang Bukan Haknya Sampai Nekat Balik Nama, Mantan ART Nirina Zubir dan Gerombolan Tersangka Kasus Mafia Tanah Diciduk Pihak Kepolisian

Nabila Nurul Chasanati - Selasa, 23 November 2021 | 17:30
Pengacara Riri Khasmita tuding Nirina Zubir berbohong
Instagram @nirinazubir_ dan Wartakota/Arie Puji Waluyo

Pengacara Riri Khasmita tuding Nirina Zubir berbohong

GridHype.ID - Belakangan nama Nirina Zubir tengah hangat diperbincangkan.

Pasalnya, istri Ernest ini menjadi korban penggelapan sertifikat tanah yang dilakukan oleh mantan ART-nya.

Mantan ART Nirina Zubir yang tega melakukan penggelapan terhadap surat tanah tersebut bernama Riri Kasmita.

Kuasa hukum Riri Kasmita sendiri angkat bicara terkait polemik ini.

Dikutip dari Kompas.com, Riri Khasmita diduga menggelapkan enam sertifikat berupa dua sertifikat tanah kosong serta empat sertifikat tanah dan bangunan yang sudah diagunkan ke bank.

Terkait hal itu, Syahrudin mengatakan bahwa dulu mendiang ibu Nirina, Cut Indria Marzuki, sendiri yang meminta kepada Riri untuk menjual dan mengagunkan beberapa aset ke bank.

"Alibi awal menjual ini adalah ibunya ini harus bayar pajak, bayar apa, kan asetnya banyak, sementara anaknya enggak ada yang peduli, makanya dibeli orang lain," kata Syahrudin dilansir dari Tribunnews.com pada Senin (22/11/2021).

"Langkah pertama diagunkan ke bank untuk membayar dua aset yang belum dibalik nama, masih kwitansi kalau enggak salah," lanjutnya.

Syahrudin juga mengeklaim bahwa Cut Indria, sebelum meninggal dunia, meminta beberapa aset miliknya dibaliknamakan menjadi atas nama Riri Khasmita.

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Belum Selesai Kasus Penggelapan Sertifikat Tanah yang Seret Mantan ART, Nirina Zubir Telan Pil Pahit Sang Suami Harus Masuk Rumah Sakit

"Ibunya juga memerintahkan diatasnamakan Ibu Riri, termasuk atas nama anaknya juga diperintahkan untuk dibalik nama atas nama Ibu Riri," tutur Syahrudin.

Selain itu, Syahrudin menyebutkan bahwa Nirina Zubir telah menerima uang pembayaran dari beberapa aset yang sudah dijual ibunya kepada Riri Khasmita.

Source : Kompas.com, Tribun Seleb

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular