Follow Us

Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Belum Selesai Kasus Penggelapan Sertifikat Tanah yang Seret Mantan ART, Nirina Zubir Telan Pil Pahit Sang Suami Harus Masuk Rumah Sakit

Nabila Nurul Chasanati - Minggu, 21 November 2021 | 17:00
nirina zubir dan ernest
instagram.com

nirina zubir dan ernest

GridHype.ID - Kabar mengejutkan datang dari artis Nirina Zubir.

Sebelumnya, Nirina Zubir begitu menarik perhatian publik usai mengaku menjadi korban penggelapan yang dilakukan mantan ART-nya.

Diduga mantan ART Nirina Zubir yang bernama Riri Kasmita melakukan penggelapan terhadap surat tanah mendiang sang ibunda.

Mengutip dari TribunWow.com, menurut keterangan, sang ART diminta mengurus surat-surat tanah milik sang ibu yang sedianya akan diwariskan untuk Nirina Zubir dan saudara-saudaranya.

Sayangnya, kepercayaan diberikan dari keluarga Nirina Zubir justru disalahgunakan oleh pelaku.

Riri Kasmita justru membalikkan nama surat tanah atasannya dengan namanya sendiri.

Melalui konferensi pers yang dilakukan di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021), ia ditemani sang kakak, Fadhlan Karim dan kuasa hukum memberi penjelasan.

"Awal mulanya adalah ibu saya mengira surat-surat tanahnya hilang, sehingga dia minta tolong ART yang memang sudah berkerjasama dari tahun 2009 untuk dibantu diurus suratnya," kata Nirina Zubir dilansir kanal YouTube Star Story.

"Alih-alih diurus, kenyataan yang terjadi adalah dia diam-diam menukar surat-surat yang diminta tolong itu dengan namanya pribadi, atas nama Riri Kasmita bersama suaminya, Edrianto."

Menurut penyelidikan, enam surat tanah tersebut sudah digunakan ART-nya untuk mendapatkan uang.

Baca Juga: Urat Malunya Bak Sudah Putus, Mantan ART Nirina Zubir Gunakan Uang Haram Hasil Penggelapan 6 Sertifikat Tanah Demi Lakukan Hal ini

Beberapa digadaikan dan dijual, diduga sebagai modal untuk membuka usaha ayam frozen.

Source : Kompas.com, Tribunwow.com

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Baca Lainnya

Latest