Follow Us

Kabar Baik di Tengah Pandemi, Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun Bakal Digelar di Sekolah, Berikut Syarat yang Harus Disiapkan

Helna Estalansa - Rabu, 10 November 2021 | 19:15
vaksinasi Covid-19 pada anak
Freepik

vaksinasi Covid-19 pada anak

GridHype.ID - Kabar gembira bagi anak usia 6-11 tahun.

Pasalnya, anak usia 6-11 tahun dikabarkan akan mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Ya, tak hanya orang dewasa, anak-anak kini sudah diperbolehkan mendaptkan vaksinasi Covid-19.

Perihal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini kembali diumumkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Dimana dalam pemberitahuan terbarunya, Kemenkes menyebut vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun akan dilaksanakan di sekolah.

"Untuk pelaksanaan vaksinasinya sendiri kalau kita melihat kemungkinan besar untuk anak-anak sekolah karena sampai 6-11 tahun ini ada di bangku sekolah SD.

Ini kita akan bekerja sama dengan pihak sekolah," ujar Juru Bicara (Jubir) Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi dilansir dari Tribunnews.com (8/11/2021).

Lebih lanjut, Nadia mengatakan untuk anak-anak yang mungkin tidak ada di bangku sekolah, Kemenkes akan bekerja sama dengan Dinas Sosial misalnya anak jalanan dan sebagainya.

Baca Juga: Vaksinasi Masih Gencar Dilakukan Pemerintah Demi Memutus Penularan Virus, Ternyata ini Alasan Tetap Menerima Vaksin Booster Meski Sudah Divaksin

"Jadi ini proses-proses ini yang kita lakukan untuk bagaimana akses vaksinasi pada usia 6-11 betul-betul bisa kita lakukan sebaik mungkin," ujarnya.

Menurut Nadia, bersama Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) pemilihan lokasi vaksinasi di sekolah karena anak akan lebih termotivasi untuk ikut vaksinasi Covid-19 jika bersama temannya.

"Tentunya sekolah. Jadi kita nanti akan menggunakan mekanisme ini dan kemarin juga kami mendengar dari IDAI dan ITAGI.

Source : GridHealth.ID

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest