Follow Us

Sopir Vanessa Angel Diduga Alami Microsleep Hingga Berakibat Fatal Terjadinya Kecelakaan, Apa Sebanarnya Kondisi ini dan Bagaimana Cara Mencegahnya?

Nabila Nurul Chasanati - Selasa, 09 November 2021 | 18:00
Pakar soroti tindakan sopir Vanessa Angel sebelum kecelakaan hingga singgung soal kesengajaan
instagram.com/tubagusjoddy, bibliss

Pakar soroti tindakan sopir Vanessa Angel sebelum kecelakaan hingga singgung soal kesengajaan

GridHype.ID - Tragedi kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardiansyah menjadi sorotan publik belakangan waktu terakhir.

Sosok sang sopir menjadi yang paling disorot lantaran menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Diduga sopir Vanessa Angel Tubagus Joddy mengantuk dan mengalami microsleep.

Dilansir dari Kompas.com, ,obil yang ditumpangi Vanessa bersama suami, anak, suster dan sopirnya mengalami kecelakaan di Tol Nganjuk arah Surabaya Kilometer 672+400A, Jawa Timur.

Kecelakaan ini menyebabkan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia, dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman menyebut bahwa sopir Vanessa Angel berpotensi ditetapkan sebagai tersangka, namun pihaknya akan melihat dulu hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dokter Tirta menyoroti stamina sopir Vanessa Angel yang menurun dengan kecepatan mobil yang dikendarai lebih dari 100 km per jam.

Apalagi sebelumnya, sopirnya mengaku mengalami ngantuk dan kelelahan.

Dalam unggahannya menyoroti kondisi stamina sopir Vanessa Angel, dr Tirta mengingatkan bahwa masyarakat hendaknya mempelajari tentang microsleep.

Baca Juga: Niat Baiknya Bantu Mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Disalahartikan Sampai Disebut Pansos, Tom Liwafa : Penggiringan Opini ini Bisa Berakibat Fatal

Apa itu sebenarnya microsleep?

Dalam laman Kompas.com, microsleep merupakan tidur singkat yang berlangsung kurang dari 30 detik.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com, Grid.ID

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest