Follow Us

Berbanding Terbalik dengan Indonesia Kasus Covid-19 Mulai Menurun, Negara Tetangga Justru Alami Kondisi Mengerikan Catatkan Kasus Tertinggi Padahal 82 Persen Warga Sudah Divaksin

Nabila Nurul Chasanati - Selasa, 28 September 2021 | 17:30
Singapura adalah salah satu negara anggota Asean.
pxhere

Singapura adalah salah satu negara anggota Asean.

GridHype.ID - Indonesia sempat mengalami lonjakan tajam di bulan Juli 2021.

Pemerintah langsung menerapkan berbagai kebijakan untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19 ini.

Hasilnya kini, kasus Covid-19 di Tanah Air mulai menurun dan mendekati tren positif.

Angka kasus Covid-19 di Indonesia sendiri menurut jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkendali.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengatakan situasi pandemi virus corona di Indonesia terus menunjukkan perbaikan.

Dikutip dari Kompas.com, Menurut Jokowi, kini rumah sakit tak lagi disesaki pasien Covid-19. Pusat isolasi pasien di berbagai kota pun mulai melonggar.

"Satu setengah tahun dalam selubung pandemi Covid-19 kondisi Indonesia beranjak membaik dalam beberapa pekan belakangan ini," kata Jokowi, melalui akun Instagram miliknya, @jokowi, Senin (27/9/2021).

Status level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di berbagai daerah juga turun, bahkan tidak ada lagi wilayah di Jawa-Bali yang berstatus level 4.

Pusat perbelanjaan, rumah ibadah, tempat wisata juga sudah mulai dibuka. Sekolah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Baca Juga: Kak Seto Minta Pemerintah Agar Tidak Buru-buru Buka Sekolah Setelah Pembelajaran Tatap Muka Jadi Klaster Covid-19, Simak 7 Syarat yang Harus Dilakukan untuk PTM

"Tentu ini berkat penerapan PPKM, vaksinasi massal, serta kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan," ujar Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi mengatakan, virus corona tidak akan hilang sepenuhnya dari muka bumi dalam waktu yang lama. Pandemi diprediksi bakal menjadi endemi.

Source : Kompas.com, Intisari Online

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Baca Lainnya

Latest