Follow Us

Awalnya Coba-coba hingga Akhirnya Terlena, Pegawai Honorer Ini Nekat Gelapkan Uang Rp 2,1 Miliar Demi Dipandang sebagai Sosialita Kaya Raya

Helna Estalansa - Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:30
Ilustrasi korupsi
Freepik

Ilustrasi korupsi

GridHype.ID - Korupsi adalah tindakan pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, serta pihak lain yang terlibat dalam tindakan itu yang secara tidak wajar dan tidak legal menyalahgunakan kepercayaan publik yang dikuasakan kepada mereka untuk mendapatkan keuntungan sepihak.

Karena itulah, korupsi sangat dibenci oleh masyarakat.

Meski demikian, tetap saja para koruptor masih merajarela di negeri ini.

Salah satu kasus korupsi yang pernah terungkap yakni penggelapan uang yang dilakukan pegawai honorer Samsat berikut ini.

Meski sudah tercatat sebagai pegawai honorer Samsat, perempuan ini merasa kurang dengan penghasilannya.

Perempuan bernama Meyssi (49) nekat menggelapkan uang Rp 2,1 miliar.

Sangat disayangkan perempuan tersebut nekat menipu orang-orang demi memenuhi hasratnya untuk berfoya-foya dan hidup mewah.

Kasus ini terbongkar karena penangkapan Meyssi pada Juli 2019 lalu.

Dikutip dari Grid.id, Kapolres OKU AKBP Ni Ketut Widayana menjelaskan jika korban bernama Imam Syafei (52) melaporkan pelaku atas dugaan penipuan.

Korban mulanya meminta pelaku Meyssi yang membuka biro jasa pengurusan surat-surat kendaraan tersebut untuk membantu dalam mengurus pajak progresif mobilnya.

Setelah membayar pajak korban di Kantor Samsat Baturaja, Meyssi mulai menunjukkan sesuatu yang tidak beres.

Pelaku hanya mengembalikan STNK ke Imam Syafei dengan dalih BPKB milik korban masih diperlukan karena ada kekurangan berkas di Samsat.

Source : GridHits.ID

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest