Follow Us

Ribuan Warganya Terpapar Virus Corona, Pemkot Tangsel Siapkan Bansos untuk Pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri di Rumah

Dwi Purworahayu - Jumat, 16 Juli 2021 | 16:15
paket obat gratis untuk pasien Covid-19 yang isolasi mandiri
freepik

paket obat gratis untuk pasien Covid-19 yang isolasi mandiri

GridHype.ID - Kasus covid-19 di Indonesia semakin tak terkendali, pemerintah pun terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Tak hanya untuk masyarakat terdampak covid-19, pemerintah juga membagikan bansos untuk pasien yang terpapar virus corona.

Diketahui melalui Kompas.com, pemerintah Kota Tangerang Selatan telah menyiapkan bansos khusus untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan, pihaknya melalui Dinas Sosial sudah menyiapkan bansos yang akan disalurkan melalui pihak kecamatan dan kelurahan.

"Alhamdulillah isoman kami telah mempersiapkan bantuan sosialnya. Dinas sosial menyiapkan bantuan sosial berupa natura. Silakan menghubungi RT RW, langsung ke Dinas Sosial," ujar Benyamin di Mapolres Tangerang Selatan.

Menurut Benyamin, pihaknya sudah menerima sekitar 2.000 paket bansos dari pihak swasta untuk disalurkan kepada para pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Lebih dari 1.000 paket bansos di antaranya sudah tersalurkan kepada para pasien isolasi mandiri yang tersebar di tujuh kecamatan wilayah Tangerang Selatan, demikian klaim Benyamin.

"Dan itu relatif 1.000 an sudah disalurkan ke tujuh kecamatan yang minta," kata Benyamin.

Baca Juga: Angin Segar! Tak Hanya Bansos Tunai Rp600, Pemerintah Tambahkan 10 Kg Beras untuk Masyarakat, Cek Cara Mendapatkannya

Benyamin sebelumnya menjelaskan, terdapat 2.769 pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan. Jumlah tersebut berdasarkan data yang dicatatkan pada Selasa (13/7/2021).

"Kalau kita bagi yang dirawat itu dengan bed (di rumah sakit) yang ada ini kurang lebih ada 675, maka yang isoman ada seribu lebih yang isolasi mandiri. Tersebar di semua kecamatan," ungkap Benyamin.

Terdapat pula pasien yang menjalani isolasi di pusat karantina Rumah Lawan Covid-19 milik pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan kapasitas 300 tempat tidur.

Source : Kompas.com, Kompas.tv

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest