Follow Us

Ucapan Aa Gym Viral di Media Sosial, Sebut Teh Ninih Sudah 7 Kali Turun Mesin, Komnas Perempuan Buka Suara: Kekerasan Psikis Merupakan Tindak Pidana...

Helna Estalansa - Sabtu, 12 Juni 2021 | 08:45
Aa Gym dan Teh Ninih
dok. Adrie/Tabloid NOVA

Aa Gym dan Teh Ninih

GridHype.ID - Belakangan ini publik tengah ramai membahas soal perilaku pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym terhadap Ninih Muthmainnah alias Teh Ninih yang tak diketahui oleh banyak orang.

Pasalnya, putra Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali beberapa waktu yang lalu sempat membongkar perilaku sang ayah kepada ibundanya, Teh Ninih di akun Facebook pribadinya.

Pengakuan Muhammad Ghaza Al Ghazali itu pun sontak mengejutkan banyak pihak, mengingat Aa Gym adalah pendakwah yang namanya cukup kondang.

Belum selesai soal hal tersebut, kini publik kembali dihebohkan dengan pernyataan Aa Gym yang menyebut Teh Ninih sudah tujuh kali turun mesin.

Baca Juga: BERITA POPULER: Anak Aa Gym Bongkar Kelakuan Buruk Ayahnya Kepada Teh Ninih Hingga Kaos Gambar Kucing Nagita Slavina Bikin Netizen Menjerit

Pernyataan Aa Gym yang menyebut Teh Ninih sudah tujuh kali turun mesin memantik respons Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan).

Adapun ucapan Aa Gym tersebut viral di media sosial setelah diunggah oleh sejumlah akun Instagram.

"Ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya. Sudah tujuh kali turun mesin (melahirkan), hehe," ungkap Aa Gym dalam rekaman yang diunggah akun Instagram @mak_inpoh, Senin (7/6/2021) lalu.

Belum diketahui secara pasti kapan dan di mana Aa Gym melontarkan pernyataan itu.

Baca Juga: Bak Petir Menyambar, Anak Aa Gym Bongkar Perlakuan Buruk Sang Ayah pada Teh Ninih: 15 Tahun Belum Cukup untuk Menyiksamu

Adapun Komnas Perempuan mengimbau semua pihak, khususnya pejabat publik, pesohor dan pemuka/tokoh masyarakat, untuk menghindari kekerasan psikis atau kekerasan verbal/simbolik dan pelecehan seksual kepada perempuan, serta turut mendukung pemulihan korban.

"Sebagai ungkapan yang digunakan untuk menggambarkan kondisi tubuh perempuan, 'turun mesin' merupakan istilah peyoratif, yaitu sikap yang merendahkan, menghina atau mencemooh," ungkap Komisioner Komnas Perempuan, Bahrul Fuad, kepada Tribunnews, Kamis (10/6/2021).

Source : Tribunnews.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest