Follow Us

Sudah Terima SMS Notifikasi dari BRI? Segera Lakukan Hal Ini Sebelum Dana Bantuan BLT UMKM Rp 1,2 Juta Hangus

Dwi Purworahayu - Selasa, 27 April 2021 | 20:45
Illustrasi BLT UMKM
Kompas.com

Illustrasi BLT UMKM

GridHype.ID - BPUM atau yang disebut juga Banpres Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sudah mulai disalurkan.

Melansir wartakotalive.com, Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan jumlah penerima BPUM 2021 akan bertambah 3 juta orang sehingga totalnya menjadi 12,8 juta orang.

Berbeda dari tahap 1 dan tahap 2, pemerintah menyalurkan bantuan sebesar Rp 1,2 juta untuk penerima BLT UMKM tahap 3 ini.

Berkurangnya nominal bantuan diharapkan BLT UMKM dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Cukup Siapkan Buku Tabungan BRI, Tak Ada Keraguan Sama Sekali Maia Estianty Mantap Pilih Amanda Manopo sampai Kelewat Nyinyir Ungkit Cinta Terlarang

Sebab bantuan ini merupakan stimulus yang disiapkan oleh pemerintah guna menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

Bagi calon penerima bantuan yang dinyatakan lolos akan mendapatkan informasi notifikasi dari lembaga penyalur (Bank milik BUMN, Bank milik BUMD, dan PT POS) melalui pesan teks dan/atau panggilan telepon.

Pemberitahuan penerima

Notifikasi pemberitahuan penerima Banpres Produktif (BPUM) sendiri tidak hanya terbatas pada mereka yang telah memiliki rekening BRI.

Baca Juga: Cukup Siapkan Buku Tabungan BRI dan Surat Kuasa Penerimaan Dana Banpres, Dana BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bakal Cair

Apabila tidak memiliki rekening BRI dan memperoleh pesan pemberitahuan, penerima dapat mendatangi Kantor BRI terdekat.

Source : Kompas.com, Wartakotalive.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest