Follow Us

Cara Mudah Cairkan BLT UMKM Tahap 3 Rp 1,2 Juta Lewat Eform BRI, Eform BNI dan PNM Mekaar, Jangan Lupa Siapkan Dokumen Pentingnya

Dwi Purworahayu - Rabu, 28 April 2021 | 03:45
BLT UMKM cair sebelum 18 Februari 2021
Kompas.com

BLT UMKM cair sebelum 18 Februari 2021

GridHype.ID - Bantuan pemerintah berupa BLT UMKM Rp 1,2 juta sudah bisa dicairkan.

Melansir kompas.com, BLT UMKM 2021 kembali disalurkan pada 9,8 juta pelaku usaha mikro pada Kamis (1/4/2021).

Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan jumlah penerima BLT UMKM akan bertambah 3 juta orang sehingga totalnya menjadi 12,8 juta orang.

Tak seperti tahun lalu, besaran bantuan kali ini adalah Rp 1,2 juta sesuai dalam Peraturan Kemenkop UKM Nomor 2 Tahun 2021.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Cukup Siapkan Buku Tabungan BRI, Tak Ada Keraguan Sama Sekali Maia Estianty Mantap Pilih Amanda Manopo sampai Kelewat Nyinyir Ungkit Cinta Terlarang

Menkop UKM Teten Masduki mengatakan, pemotongan bantuan ini dilakukan karena keterbatasan anggaran yang diberikan pemerintah.

"Anggaran tahun ini bakal beda. Saat ini disetujui 12,8 juta penerima. Untuk besarannya Rp 1,2 juta bukan Rp 2,4 juta," ucap dia, seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis (1/4/2021).

Sementara itu, calon penerima bantuan yang telah mendaftar BLT UMKM pada 2020 dapat mengecek apakah mendapatkan bantuan atau tidak melalui salah satu bank penyalur, yaitu BRI.

BRI selaku bank penyalur BPUM akan mengirimkan SMS notifikasi kepada penerima bantuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi.

Baca Juga: Cukup Siapkan Buku Tabungan BRI dan Surat Kuasa Penerimaan Dana Banpres, Dana BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bakal Cair

Calon penerima dapat dengan mudah mengecek status BPUM melalui website resmi https://eform.bri.co.id/bpum.

Para calon penerima mengakses laman bri.co.id, dengan memasukkan nomor KTP beserta kode verifikasinya.

Halaman Selanjutnya

Penyaluran di PNM Mekaar
1 2 3 ... 6

Source : Kompas.com, Wartakotalive.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest