Follow Us

Agar Lebih Tepat Sasaran, Kemensos Luncurkan 'New DTKS' untuk Cek Penerima Bansos 2021, Yuk Ikuti Langkah-langkah Berikut!

Helna Estalansa - Sabtu, 24 April 2021 | 03:30
Tangkapan layar situs dtks.kemensos.go.id untuk melihat data penerima BST.
dtks.kemensos.go.id

Tangkapan layar situs dtks.kemensos.go.id untuk melihat data penerima BST.

GridHype.ID - Pemerintah sampai detik ini masih terus mengucurkan dana bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Sebagai informasi, untuk mengetahui penerima bansos, kamu bisa cek melalui laman yang disediakan pemerintah bernama Data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Dalam aplikasi berbasis web tersebut, masyarakat bisa melihat daftar bansos yang dibagikan pemerintah termasuk penerimanya.

Baca Juga: Pemerintah Salurkan 3 Jenis Bantuan Tunai di Tahun 2021, Kemensos Sebut ada 21 Juta Data Ganda Penerima Bansos Telah Dinonaktifkan

Namun, belum lama ini, web DTKS sempat mengalami perbaikan.

Menurut Kementerian Sosial (Kemensos), pihaknya terus memperbaiki Data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar penerima bantuan sosial (bansos) lebih tepat sasaran.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, sepanjang Maret 2021, DTKS telah dipulihkan integritasnya dan ditetapkan pada 1 April 2021 melalui Kepmensos No 12/HUK/2021 sehingga menjadi New DTKS.

Baca Juga: Sistem DTKS Diperbarui, Kini Publik Bisa Cek Penerima Bansos PKH, BPNT, dan Bansos Tunai di cekbansos.kemensos.go.id, Berikut Panduannya

New DTKS itu memuat data terbaru penerima bantuan sosial (bansos).

Hal itu diungkapkan Risma dalam jumpa pers peluncuran “New DTKS” di Kantor Kemensos, Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Melansir laman Kemensos, (21/4/2021) data penerima bantuan sosial yang telah disalurkan dan atau masih dalam proses dapat diakses melalui aplikasi berbasis web Kemensos.

Baca Juga: Keluarga Kamu Terdaftar dalam DTKS? Yuk Segera Cek Penerima Bansos Rp 300 Ribu yang akan Berakhir di Bulan Ini

Halaman Selanjutnya

Berikut langkah-langkahnya:
1 2 3

Source : Kompas.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest