Follow Us

Indonesia Bertengger di Posisi Keempat sebagai Negara Terbanyak Memberikan Vaksin Covid-19, Menkes: Hari Ini Vaksinasi Bisa Tembus 10 Juta

Helna Estalansa - Kamis, 01 April 2021 | 13:30
Ilustrasi vaksin virus covid-19.
freepik

Ilustrasi vaksin virus covid-19.

GridHype.ID - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia nampaknya membuahkan hasil.

Pasalnya, penanganan Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir diklaim menunjukkan hasil yang positif.

Sekedar informasi, program vaksin Covid-19 di Indonesia pertama kali dilaksanakan pada 13 Januari 2021 lalu.

Kini, program vaksinasi Covid-19 di Indonesia tengah memasuki tahap kedua.

Baca Juga: Tembus Hingga 10 Juta, Indonesia Duduki Peringkat ke-4 Terbayak Vaksinasi, Pemerintah Dorong Pembelajaran Tatap Muka Dilakukan Bulan Juni Mendatang

Melansir dari GridHealth.ID, kelompok prioritas penerima vaksin yakni penduduk yang berdomisili di Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas.

Kelompok penduduk berusia di bawah 18 tahun dapat diberikan vaksinasi apabila telah tersedia data keamanan vaksin yang memadai.

Tak hanya itu, persetujuan penggunaan pada masa darurat (emergency use authorization) atau penerbitan nomor izin edar (NIE) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan juga harus dipenuhi.

Baca Juga: Kabar Gembira, Sekolah Tatap Muka Terbatas Bakal Dilaksanakan Mulai Juli 2021 Mendatang, Begini Kata Nadiem Makarim: Kita Mewajibkan Bila Guru...

Sementara itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin belum lama ini menyampaikan, perkembangan program vaksinasi nasional saat ini telah mencapai angka 10 juta vaksin.

Karena itulah, Indonesia sekarang ini berhasil menjadi salah satu dari empat negara di terbanyak dalam memberikan vaksin di luar negara produksi vaksin.

Di atas Indonesia tedapat Brazil, Turki, dan Jerman yang juga merupakan tiga besar negara yang berhasil memenuhi target vaksin masing-masing.

Source : GridHealth.ID, covid19.go.id

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest