Follow Us

Siap-Siap 1,3 Juta Formasi Dibuka dalam Pendaftaran CPNS April 2021 Mendatang, Simak Infonya di Sini

Ngesti Sekar Dewi - Senin, 15 Februari 2021 | 18:15
Ilustrasi CPNS
sscndata.bkn.go.id

Ilustrasi CPNS

Gridhype.id- Kabar gembira bagi kamu yang tengah menunggu pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pemerintah berencana akan mulai menetapkan formasi CPNS 2021 pada Maret mendatang, setelah itu akan dilanjutkan dengan jadwal pendaftaran dan seleksinya yang akan dibuka pada April 2021 mendatang.

Dilansir dari kontan, hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjanarko pada Senin (15/2/2021).

Baca Juga: Sebulan Vakum Tak Ada Kabar, Uya Kuya dan Istri Dinyatakan Positif Covid-19, Biaya Pengobatannya 9 Hari Capai Ratusan Juta

"Rencananya bulan Maret 2021, akan ditetapkan formasinya, dan bulan April hingga Mei 2021, dibuka proses pendaftaran CPNS 2021. Juni 2021, mulai dilakukan seleksi ( tes CPNS 2021)," jelas Teguh

Sebagaimana rekrutmen CPNS tahun-tahun sebelumnya, proses pendaftaran CPNS 2021 ini dilakukan secara online melalui sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN).

Tak tanggung-tanggung, kebutuhan ASN dalam pembukaan rekrutmen disebutkan hingga 1,3 juta orang yang terdiri dari CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK). Namun, untuk formasinya masih dibahas dan akan segera diumumkan bulan depan.

Lebih rincinya, formasi penerimaan ASN itu terdiri dari kebutuhan 1 juta guru dengan status PPPK alias pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

Baca Juga: Positif Covid-19, Ashanty Alami Demam Tinggi Hingga Sesak Napas, Aurel Hingga Arsy Ikut Terpapar

Mekanisme penerimaan ini dilakukan melalui program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara untuk formasi di luar guru, yakni sebanyak 189.000 formasi.

Source : Kompas.com, tribunnews, kontan

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest