Follow Us

Pengisian Daftar Riwayat Hidup dan Dokumen bagi CPNS 2019 Tengah Berlangsung, Tak Perlu Khawatir Unggah Berkas Bakal Ada Notif

None - Kamis, 12 November 2020 | 21:27
Lembaga Administrasi Negara (LAN) menggelar pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Graha Makarti Bhakti Nagara, Kantor LAN, Pejompongan, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2020).
(LAN)

Lembaga Administrasi Negara (LAN) menggelar pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Graha Makarti Bhakti Nagara, Kantor LAN, Pejompongan, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2020).

GridHype.ID - Usai pengumuman kelolosan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi 2019 diumumkan kini para peserta melakukan pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan pengunggahan sejumlah dokumen.

Hingga kini proses pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan pengunggahan sejumlah dokumen. tersebut masih berlangsung.

Pengisian DRH dan pengunggahan berkas dilakukan melalui akun masing-masing peserta di laman sscn.bkn.go.id selambat-lambatnya pada 15 November 2020.

Sementara, usul penetapan nomor induk pegawai (NIP) CPNS disampaikan oleh instansi secara lengkap pada SAPK dan DOCUDigital selambat-lambatnya pada 30 November 2020.

Baca Juga: Harap Waspada, Produk Galon Air Minum Isi Ulang Dinilai Mengandung Bahan Kimia

Kepala Bagian Publikasi dan Hubungan Media Badan Kepegawaian Negara ( BKN) Diah Eka Palupi mengatakan, BKN menyediakan fasilitas berupa notifikasi kepada peserta yang telah mengunggah berkas jika terdapat kesalahan.

"Jika tim verifikasi instansi menyatakan ada dokumen yang salah unggah, sistem kami akan memberikan notifikasi via WhatsApp untuk menginfokan hal tersebut," kata Diah kepada Kompas.com, Kamis (12/11/2020).

Notifikasi akan diberikan untuk dokumen persyaratan yang belum valid, hasil scan dokumen yang tidak dapat dibaca, atau salah unggah dokumen.

Pastikan nomor ponsel Diah mengimbau peserta untuk memastikan nomor handphone yang diinfokan saat registrasi atau pendaftaran selalu aktif.

Notifikasi akan dikirimkan dari nomor +62-877-8775-4000. Notifikasi dikirimkan secara otomatis, setelah instansi memeriksa unggahan dokumen pemberkasan.

Setelah itu, peserta diimbau masuk ke akun SSCN masing-masing dan melakukan perbaikan terhadap dokumen yang mengalami kendala.

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest