Follow Us

Tak Biasa, Bentuk Bantuan Pangan Non Tunai Ini Hebohkan Masyarakat

None, Dwi Purwohayu - Rabu, 27 Januari 2021 | 06:00
Ilustrasi ayam berkokok
Pexels

Ilustrasi ayam berkokok

GridHype.ID - Paket sembako yang biasa diterima keluarga penerima manfaat (KPM) berupa paket beras, lauk pauk dan sayur atau buah.

Namun, seperti tak biasanya mereka menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa ayam hidup.

Hal ini terjadi di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur.

Dari paket tersebut lauk pauk yang biasanya berupa daging ayam atau daging sapi siap konsumsi diganti dengan ayam yang masih hidup.

Baca Juga: Akui Hobi Berdonasi, Nikita Mirzani Sumbang Rp 200 Juta untuk Korban Bencana Alam di Dua Provinsi Ini

Ada yang menyebut hal ini merupakan keinginan warga namun ada yang menyebut juga jika agen sedang kehabisan stok daging siap konsumsi.

Saat coba dikonfirmasi di beberapa desa, pembagian ayam hidup dalam paket bantuan sosial untuk penerima KPM di Kecamatan Pagelaran dilakukan pada awal Januari 2021.

Di kecamatan ini untuk pembagian paket lauk pauk berupa ayam hidup ternyata dikelola oleh pengusaha lokal berbeda dengan pengadaan beras.

Baca Juga: Begini Cara Cek dan Mencairkan Dana Bansos Tunai Rp 300 Ribu

Seperti yang terjadi di Desa Buniwangi Kecamatan Pagelaran. Kepala Desa Buniwangi Mamat Rohimat, mendengar kabar bahwa sekitar 600 lebih KPM di desanya sudah menerima ayam hidup sebagai lauk pauk.

"Saya mendengar itu pa, semula KPM di desa kami sekitar 800 namun ada pengurangan sekitar 140. Saya mendengar mereka menerima lauk pauk sebagai bantuan dari pusat berupa ayam hidup," ujar Mamat melalui sambungan telepon, Senin (25/1/2021).

Mamat mengatakan, soal pendistribusian bantuan sejak dulu ia hanya menerima laporan akhir saja.

Source : TribunJabar.id

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest