Akui Hobi Berdonasi, Nikita Mirzani Sumbang Rp 200 Juta untuk Korban Bencana Alam di Dua Provinsi Ini

Minggu, 24 Januari 2021 | 15:00
Instagram @nikitamirzanimawardi_172

Nikita Mirzani

GridHype.ID- Bukan Nikita Mirazani namanya kalau tak mencuri perhatian publik.

Seperti yang diketahui, selama ini Nikita Mirzani dikenal sebagai artis penuh sensasi dan kontroversi.

Tak heran bila nama Nikita Mirzani tak pernah luput dari sorotan publik maupun media.

Namun, di balik sejumlah kasus dan kontroversi yang menimpanya dalam berkarier, presenter dan bintang film Nikita Mirzani punya sisi humanis.

Baca Juga: Dicibir Gara-gara Pamer Nominal Rp 200 Juta Sumbangan untuk Korban Bencana Alam, Nikita Mirzani : Gue Pingin Ngajak Orang yang Punya Uang Untuk Berbagi

Setiap ada bencana di Indonesia, Nikita Mirzani kerap memberikan bantuan baik itu berupa uang atau barang-barang yang dibutuhkan oleh korban.

Awal tahun 2021 Indonesia dilanda bencana gempa dan banjir di Sulawesi Utara dan Kalimantan Selatan, yang membuat hati Nikita Mirzani tersentuh.

Wanita yang akrab disapa Niki itu baru memberikan donasi ke dua Provinsi tersebut.

"Baru dua yang awal. Memang donasi ya hobi gua, engga gimana-gimana," kata Nikita Mirzani yang ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga: Muak dengan Segala Ramalannya, Nikita Mirzani Bongkar Rahasia Mbak You di Balik Layar: Gue Benci Banget

Wanita berusia 34 tahun itu mengaku memberikan donasi lebih dari Rp 200 juta ke Sulawesi Utara dan Kalimantan Selatan.

Bantuan tersebut udah disalurkan beberapa hari lalu.

"Uang pribadi gua keluar Rp 200 juta," ucapnya.

Rencananya, janda tiga anak itu akan bertemu langsung korban bencana alam di Kalimantan Selatan, tapi sedang menunggu izin dari stasiun televisi tempat dirinya bekerja.

Baca Juga: Waktu Muda Hanya Buru Nafsu Semata, Nikita Mirzani Diam-diam Sudah Miliki Tambatan Hati dan Sudah Ubah Prinsip Hidupnya

"Kemungkinan minggu depan gua kesana," tegasnya.

Lebih lanjut, setelah dua Provinsi itu, Nikita Mirzani akan memberikan donasi kepada dua wilayah lain yang terjadi bencana, yakni di Puncak, Bogor dan Purwokerto, Jawa Tengah.

"Karena dananya belum ada, kan instagram lagi ilang. Tadinya kan kalo ada instagram yang 10 juta followets itu kan, kalau dapet endorse uangnya untuk membantu gitu. Tapi yaudah sekarang kumpulin dananya lagi buat kasih donasi," ujar Nikita Mirzani.

Baca Juga: Pernah Maki Mbak You Langsung Gara-gara Ramalannya, Nikita Mirzani Kesal Ingin sang Paranormal Dipenjara

Sikap dermawan di balik peran antagonis

Nikita Mirzani memang sering memainkan 'peran antagonis' hingga banyak dibenci orang, termasuk netizen.

Yang terbaru, Nikita Mirzani 'diserang' warganet hingga diancam digeruduk rumahnya oleh ratusan orang hanya karena mengucapkan habib tukang obat.

Namun kenyataannya, pandangan banyak orang terhadap Nikita Mirzani tidak selamanya benar.

Baca Juga: Sempat Tersandung Kasus Prostitusi Online, Hana Hanifah Diam-diam DP Mobil Mewah Harga Miliaran, Nikita Mirzani : Dapat Duit dari Mana deh?

"Mau jahat atau nggak, pikiran gue kan lempeng-lempeng aja. Gue sih ladenin mereka," kata Nikita Mirzani saat berbincang bersama Gofar Hilman di kanal YouTube Gofar Hilman pada 20 Agustus 2020.

Kebaikan Nikita Mirzani itu misalnya, "Gue sering minjemin duit, eh gue malah yang dimaki orang pas nagih. Tapi gue belajar mengikhlaskan."

Kadang-kadang Nikita Mirzani ingin menjadi 'manusia kejam' dan tidak akan meminjamkan uangnya ke teman yang sedang membutuhkan.

Tapi Nikita Mirzani tidak bisa 'sekejam itu'. "Gue ingin membantu aja," kata Nikita Mirzani.

Baca Juga: Nikita Mirzani Merasa Cupu Dengar Pengakuan Selebgram Ini, Nyai : Belum Seberapa Dibanding Dia

Menurut Nikita Mirzani, dari psikiater yang sering didatanginya untuk melakukan konsultasi, orang yang kesal biasa mengungkapkannya ke media sosial, dengan menghina hingga mencaci-maki orang lain.

Namun Nikita Mirzani tetap mencoba tenang dan biasa-biasa saja meski kerap dihina, dicaci hingga dilecehkan.

Jika kesabarannya memuncak, Nikita Mirzani biasanya baru akan memperkarakannya ke polisi.

Di balik sikapnya yang terkesan 'garang' itu, Nikita Mirzani juga sering berbuat kebaikan. Kebaikan itu tidak pernah diperlihatkan Nikita Mirzani ke orang sampai diceritakan ke Gofar Hilman.

Baca Juga: Ngamuk Akibat Oknum Pencari Berita Nyelonong Masuk ke Rumahnya, Nikita Mirzani SebutTak Takut Diboikot Stasiun TV

Apa saja kebaikan Nikita Mirzani itu? "Gue bikin masjid di Bandung, Yogyakarta," kata Nikita Mirzani.

Sampai sekarang Nikita Mirzani juga selalu membantu orang-orang yang menjadi korban gempa bumi di Sukabumi, Jawa Barat.

"Gue memberi vocer untuk membeli bahan bangunan untuk membangun rumah mereka kembali," ujar janda tiga anak itu.

"Vocernya besar, sampai Rp 5 juta untuk satu kepala keluarga. Ada berapa kepala keluarga di Sukabumi yang jadi korban gempa bumi," ujarnya.

Baca Juga: Dokter Tirta Singgung Pemakaian Masker Lebih Baik daripada Face Shield, Nikita Mirzani: Suruh Aja Dia Pakai Masker Terus

Bantu Guru di Makassar

Tidak hanya itu saja, sampai detik ini Nikita Mirzani selalu memberikan gajinya ke guru-guru di Makassar, Sulawesi Selatan.

Guru-guru itu bergaji kecil. Guru-guru yang dibantu Nikita Mirzani itu mengajak di SD, SMP dan SMA.

"Setiap bulan gue kirim ke mereka. Dan itu orang nggak tahu sampai gue ceritain ke lu Gofar. Gue ikut merasakan kesusahan mereka," kata Nikita Mirzani.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Sumbang Rp 200 Juta untuk Korban Bencana Alam, Nikita Mirzani: Gue Memang Hobi Donasi

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Wartakotalive

Baca Lainnya