Follow Us

Nama Raffi Ahmad hingga BCL Masuk Daftar Pihak yang Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Pertama, Juru Bicara Kemenkes Angkat Bicara

Nabila N C, None - Jumat, 08 Januari 2021 | 19:15
Raffi Ahmad
Instagram @raffinagita1717

Raffi Ahmad

GridHype.ID - Nama presenter kondang Raffi Ahmad masuk dalam daftar yang bakal terima vaksin Covid-19 tahap pertama menghebohkan publik.

Tak hanya Raffi Ahmad, nama Bunga Citra Lestari dan dokter sekaligus influencer dr. Tirta juga masuk dalam daftar.

Hebohnya nama-nama dari dunia hiburan tersebut membuat Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 angkat bicara.

Baca Juga: Geser Posisi Jeff Bezof Jadi Orang Terkaya di Dunia, Nilai Saham Tesla Milik Elon Musk Meroket Tajam

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi memberikan penjelasan atas beredarnya sejumlah nama pejabat, tokoh, dan influencer sebagai pihak yang akan disuntik vaksin Covid-19 pertama kali.

Nama-nama yang dimaksud antara lain artis Raffi Ahmad, penyanyi Bunga Citra Lestari, serta dokter dan influencer Tirta Mandira Hudhi atau dr Tirta.

Nadia mengatakan, informasi yang memuat nama-nama itu bukan merupakan rilis resmi dari Kemenkes.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Bakal Digelar Massal pada 13 Januari 2021, Begini yang Harus Dilakukan Penerima Vaksin Jika Terjadi Reaksi

"Slide-nya bukan rilis resmi Kemenkes ya. Informasi tersebut tidak dapat dijadikan rujukan karena hingga saat ini, pelaksanaan dan tokoh-tokoh yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana masih dalam tahap pembahasan," ujar Nadia saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (8/1/2021).

Ilustrasi Vaksin Covid-19
Freepict.com

Ilustrasi Vaksin Covid-19

Selain itu, dia menegaskan bahwa saat ini pemerintah masih menanti terbitnya izin darurat penggunaan vaksin Covid-19 atau emergency use authorization (EUA) dari BPOM.

Dengan demikian, Nadia meminta semua pihak untuk tidak merujuk informasi yang saat ini beredar.

Source : Tribun Wow

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest