Follow Us

Nol Kasus Meninggal Dunia Karena Covid-19, Kehebatan Timor Leste Tangani Wabah Virus Corona Diakui Dunia

Helna Estalansa, None - Selasa, 05 Januari 2021 | 10:30
Ilustrasi virus corona
Freepik.com

Ilustrasi virus corona

GridHype.ID - Hingga kini, negara di seluruh dunia tengah menghadapi permasalahan yang sama, yakni pandemi virus corona atau Covid-19.

Di tengah perjuangan melawan Covid-19, salah satu negara ini justru sebaliknya.

Pasalnya negara ini memiliki angka kasus yang sedikit bahkan nol kasus meninggal dunia karena Covid-19. Ya, negara tersebut adalah Timor Leste.

Kehebatan Timor Leste pun diakui dunia dalam menghadapi wabah virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Kelompok Pro Indonesia Nekat Pergi ke Jakarta untuk Cari Senjata, Khawatir Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi di Timor Leste

Sebab, sejak virus corona mewabah di Indonesia, tidak ada satupun pasien virus corona atau Covid-19 meninggal dunia di Timor Leste.

Lalu, apa strategi Timor Leste dalam menghadapi wabah Covid-19 sampai-sampai kini Timor Leste diakui dunia?

Sejak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan Covid-19 sebagai pandemi global pada Maret 2020, virus corona menginfeksi 81 juta orang di seluruh dunia dan merenggut kehidupan 1,7 jiwa.

Seluruh dunia tengah menghadapi jumlah kasus Covid-19 yang terus menanjak dan jumlah kematian akibat virus corona yang terus bertambah.

Baca Juga: Besar Pasak daripada Tiang Sampai Nekat Ngutang Rp 74 Triliun dari China Demi Pembangunan yang Mubazir, Timor Leste Terancam Bangkrut

Namun, cerita mengenai pandemi virus corona sedikit berbeda di Timor Leste, negara dengan fasilitas kesehatan yang minim dan pendapatan perkapita yang rendah.

Menurut John Hopkins University dan Google, total kasus Covid-19 di negara kecil itu hanya tercatat 41 kasus dengan nol kematian hingga Senin (28/12/2020).

Source : Wartakotalive

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest