Follow Us

Bisa Bikin Penggunanya Hilang Ingatan Hingga Berubah Jadi 'Zombie', Tanaman yang Tumbuh Subur di Indonesia ini Rupanya Bisa Jadi Bahan Pembuat Narkoba

None - Sabtu, 26 Desember 2020 | 08:15
Kecubung, Bahan Narkoba Paling Mematikan di Dunia Itu Tumbuh di Indonesia!

Kecubung, Bahan Narkoba Paling Mematikan di Dunia Itu Tumbuh di Indonesia!

Gridhype.id - Jika kamu mengunjungi beberapa taman kota atau kebun raya, kamu akan dapat menemukan banyak bunga kecubung di dalamnya.

Memiliki tampilan bunga yang cantik seperti terompet dengan berbagai warna, kecubung banyak dipilih sebagai tanaman hias karena tampilannya.

Namun siapa sangka, dibaik tampilannya yang cantik dan menawan, bunga kecubung rupanya bisa sangat berbahaya lho.

Bunga Kecubung rupanya bisa menjadi salah satu bahan untuk membuat narkoba.

Baca Juga: 10 Kesalahan yang Bikin Baterai Smartphone Boros Saat Mengisi Daya, Jangan Lagi Dilakukan

Tanaman Borrachero atau kecubung merupakan bahan pembuatan skopolamin, obat yang dikenal dengan sebutan “the devil’s breath” alias “napas setan”.

Dirangkum dari Thereadersfile.com, dalam sebuah film dokumenter berjudul The World’s Scariest Drug pada 2013 diketahui skopolamin mengubah siapa yang mengonsumsinya menjadi zombi.

Dalam upayanya untuk mencari informasi lebih lanjut tentang obat-obatan misterius tersebut, Ryan Duffy jurnalis dari Vice Media terbang ke Amerika Selatan.

Dia mewawancarai mereka yang menangani obat tersebut dan juga mereka yang telah menjadi korbannya.

Baca Juga: Pilih Satu dari Delapan Gambar Matahari Berikut ini, Pilihanmu Akan Ungkap Kamu Orang Seperti Apa dalam Menjalani Hidup

Seorang pengedar narkoba dari ibukota Bogota menceritakan tentang bahaya yang paling meengerikan dari narkoba jenis itu.

Salah satunya adalah cara menggunakannya begitu sederhana.

Source : Suar.grid.id

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest