Follow Us

Edhy Prabowo Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka, Jokowi Bergegas Tunjuk Luhut Pandjaitan Jadi Menteri KKP AD Interim

None - Kamis, 26 November 2020 | 10:15
Luhut atur strategi tekan dan kendalikan Covid-19. Ini dia strateginya.
Instagram @luhut.pandjaitan

Luhut atur strategi tekan dan kendalikan Covid-19. Ini dia strateginya.

Gridhype.id- Penangkapan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno Hatta usai pulang dari Hawaii pada Rabu (25/11/2020) sore oleh KPK menarik perhatian publik dan media.

Pasalnya, kebijakan Edhy Prabowo terkait ekspor benih lobster pada masa awal jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menuai banyak kontroversi.

Kini Edhy Prabowo harus mengenakan rompi oranye dan resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan kasus suap benih lobster.

Baca Juga: Vaksinasi di Bulan November Mundur, Luhut Binsar Pandjaitan Bocorkan Kapan Rakyat Indonesia Bisa Disuntik Vaksin Covid-19

Mengetahui jajarannya tersangkut kasus korupsi, Presiden Joko Widoo pun lantas bergegas menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk menggantikan Edhy Prabowo sebagai AD Interim Meneri Kelautan dan Perikanan.

Surat penunjukkan Luhut tersebut disampaikan Juru Bicara Kemenko Maritim dan Investasi Jodi Mahardi pada Rabu malam, (25/11/2020).

"Menko Luhut telah menerima surat dari Mensesneg yang menyampaikan bahwa berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh KPK terhadap Menteri KKP, Presiden berkenan menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri KKP ad interim," kata Jodi kepada wartawan.

Baca Juga: Ikut Ditangkap KPK Bersama Sang Suami Edhy Prabowo Usai Pulang Dari Hawaii, Berikut Profil Lengkap Iis Rosita Dewi Istri Menteri KKP

Menteri Ad Interim biasanya ada, karena terdapat kekosongan kursi Menteri definitif. Posisi Menteri Ad Interim biasanya juga diisi oleh Menteri dari bidang yang berkaitan.

Untuk diketahui Kementerian Kelautan dan Perikanan sendiri berada di bawah koordinasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Source : tribunnews

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest