Ikut Ditangkap KPK Bersama Sang Suami Edhy Prabowo Usai Pulang Dari Hawaii, Berikut Profil Lengkap Iis Rosita Dewi Istri Menteri KKP

Kamis, 26 November 2020 | 07:15
Instagram @iisedhyprabowo

Cantik Awet Muda Bak Bidadari, Tengok Gaya Istri Edhy Prabowo yang Ikut Terciduk KPK Terkait Kasus Benih Lobster, Iis Rosita Ternyata Punya Pekerjaan Mentereng di Pemerintahan!

Gridhype.id-Kabar Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang ditangkap di Bandara Soekarno Hatta usai pulang dair Hawai pada Rabu (25/11/2020) kemarin cukup menyita perhatian masyarakat.

Pasalnya, Edhy Prabowo diduga kuat terlibat dalam kasus ekspor benih lobster.

Dilansir dari Kompas TV, sejumlah pejabat negara di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK itu.

Baca Juga: Bersama Istri dan Beberapa Orang Lainnya, Menteri KKP Edhy Prabowo Dibawa ke KPK dari Bandara Soekarno-Hatta

Selain pejabat di lingkungan KKP, Menteri KKP Edhy Prabowo beserta istri Iis Rosita Dewi juga ikut diamankan.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menjelaskan saat ini pihak yang terjaring OTT KPK sedang menjalani pemeriksaan di gedung KPK.

“Saat ini masih melakukan pemeriksaan, yang jelas benar berkaitan dengan soal ekspor benur. Lebih lanjut mohon bersabar,” ujar Nurul saat dihubungi Kompas.TV, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Menterinya Ditangkap KPK di Bandara, Jokowi Akhirnya Angkat Bicara : Saya Percaya KPK Bekerja Transparan

Sosok Istri Edhy

instagram @iisedhyprabowo
instagram @iisedhyprabowo

Iis Rosita Dewi, Istri Edhy Prabowo

Istri Edhy Prabowo yakni Iis Rosita Dewi ikut jadi perhatian publik dalam penangkapan itu.

Iis Rosita Dewi ternyata berkiprah di dunia politik.

Dengan sang suami di fraksi Gerindra, ia terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Naiknya Iis di Senayan disebut-sebut sebagai keterwakilan politisi muda dari partainya Gerindra.

Baca Juga: Pegawai Tetap Hingga Tidak Tetap di KPK Bakal Diangkat Jadi ASN, Segini Besaran Gaji yang Akan Diterima Mereka

Profil Iis Rosita Dewi

  • Iis Rosita Dewi lahir di Jakarta, 17 Mei 1979
  • Beragama Islam
  • Partai Fraksi Gerindra, Anggota DPR RI terpilih dari Daerah Pemilihan Jawa Barat II
Riwayat Pendidikan

  • SD , SDN 01 PAGI JAKARTA
  • SMP , SMPN 49 JAKARTA
  • SMA IPA , SMAN 14 JAKARTA
  • S1 SASTRA INGGRIS, STBA LIA JAKARTA
  • S2 MANAJEMEN SDM, UNIVERSITAS TRILOGI
Riwayat Organisasi

  • PIRA JABAR, Sebagai: KETUA PEMBINA. Tahun: 2017 -
  • KOMUNITAS MOJANG PRIANGAN, Sebagai: KETUA. Tahun: 2017 -
  • PIRA DPR-RI, Sebagai: ANGGOTA. Tahun: 2014 - 2018
  • PIRA DPR-RI, Sebagai: SEKRETARIS. Tahun: 2010 - 2014
  • ANGGOTA PERSAUDARAAN ISTRI ANGGOTA DPR RI, Sebagai: . Tahun: 2009 -
  • ANGGOTA PEREMPUAN INDONESIA RAYA, Sebagai: . Tahun: 2009 - 2017
Baca Juga: Ketuk Palu, Siswa SMA/SMK di Jawa Barat Akan Dapat Dana BPMU Sebesar Rp700 Ribu Hingga Rp1,2 Juta, Begini Teknisnya

Bantu suami berkarier

Dikutip dari situs dpr.go.id, Iis Rosita Dewi memberikan tanggapannya soal keterwakilan perempuan di parlemen saat baru saja mengucapkan sumpah dan janjinya sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024.

Dia berharap keterwakilannya menjadi anggota legislatif bisa jadi pemicu bagi kemunculan politisi-politisi perempuan terutama dari partai yang dinaunginya (Gerindra).

“Jika selama ini saya mendukung peran suami saya (Edhi Prabowo) yang sudah jauh lebih dahulu menjadi anggota legislatif dari belakang, mulai hari ini, sejak dilantik menjadi anggota DPR RI, kami akan bermitra dan berjalan berdampingan untuk ikut menyuarakan aspirasi masyarakat luas, khususnya yang berada di dapil kami masing-masing,” ujar Iis usai pengucapan sumpah dan janji Anggota DPR RI Periode 2019-2024 di Senayan Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Baca Juga: Lama Tak Tersiar Kabar, Meghan Markle dan Pangeran Harry Sampaikan Kabar Pilu Kehilangan Calon Anak Kedua Mereka

Dijelaskan Iis, keinginannya berada di lembaga legislatif ini selain ingin menyuarakan hak-hak perempuan, Ia ingin mencontohkan kepada kaum perempuan agar tidak ragu untuk terjun ke dunia politik.

Politik menurut Iis adalah cara dan seni yang identik dengan keindahan, oleh karenanya butuh juga sentuhan wanita. Tidak bisa dipungkiri, keterwakilan perempuan dalam sebuah partai politik saat ini masih sangat rendah, terutama yang ada di Fraksi Partai Gerindra.

Walaupun keterwakilan perempuan di partai politik sangat diharapkan, Ia mengakui dan berharap agar wanita tidak melupakan kodratnya sebagai seorang perempuan, ibu bagi anak-anaknya di rumah.

Dengan kata lain ketika berada di dalam rumah Iis pun harus siap menanggalkan seluruh atribut dan karir politiknya, dan kembali menjadi istri dan ibu bagi ketiga anaknya.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Profil Iis Rosita Dewi, Istri Menteri KKP Edhy Prabowo yang Ikut Ditangkap KPK

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya