Follow Us

Angin Segar bagi Karyawan Swasta, Subsidi Gaji Bakal Cair Minggu Ini, Ini Penjelasan Menteri Ketenagakerjaan

None - Selasa, 03 November 2020 | 17:15
Menaker Ida Fauziyah
https://www.instagram.com/idafauziyahnu

Menaker Ida Fauziyah

GridHype.ID - Bagi karyawan swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, pencairan BLT tahap ke 2 bakal segera dilaksanakan.

Rencananya untuk termin kedua BLT akan cair di minggu ini.

Sebagai informasi, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sebelumnya menyampaikan pemberian BLT Pemerintah termin kedua ditargetkan cair awal bulan November 2020 atau minggu pertama.

Baca Juga: Pandemi Ini Jadi Hobi Berolahraga? Yuk Intip Tips Membersihkan Matras Yoga Biar Engga Cepat Rusak

Hal ini juga disampaikan Ida Fauziyah melalui akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker.

"Penyaluran (subsidi gaji) termin kedua akan ditargetkan disalurkan pada minggu pertama November 2020," jelas Ida seperti yang dikutip Kontan melalui akun Youtube BPNB Indonesia, Selasa (27/10/2020).

Kabar bahagia ini tentunya sudah ditunggu-tunggu. Lantas bagaimana proses pencairannya?

Menurut Ida Fauziyah dikutip dari Kontan.co.id, penyaluran subsidi gaji akan diserahkan kepada 12,4 juta pekerja swasta yang datanya telah divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Dia menjelaskan, subsidi upah ini memang dibagi dalam dua tahap penyaluran. "Penyaluran ini akan dibagi menjadi dua termin. Termin pertama untuk dua bulan subsidi gaji sebesar Rp 1.200.000.

Sedangkan termin kedua Rp 1,2 juta untuk bulan November dan Desember," jelasnya melansir Kontan.co.id berjudul Yang dinanti-nanti, subsidi gaji Rp 1,2 juta termin II akan cair pekan ini?.

Berdasarkan data yang dijabarkan oleh Menaker, realisasi penyaluran subsidi gaji termin 1 per 23 Oktober 2020 sudah mencapai 12.129.927 orang pekerja senilai Rp 14,6 triliun. "Kalau dipersentase sudah mencapai 98,30%," imbuhnya.

Source : Surya Online

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest